Mampu Menjawab Pertanyaan Paslon Lain, SGR-NAP Tampil Memukau di Debat Publik

0
483
Pasangan SGR-NAP saat tampil dalam debat publik Paslon Bupati/Wakil Bupati Minut, yang digelar KPU Minut.

MINUT – Tiga Pasangan Calon (Paslon) Cabup/Cawabup Minut tampil dalam┬áDebat Publik Antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut pemilihan 2020, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Kamis (12/11/2020) di Sutanraja Hotel, Kalawat Minut.

Dalam debat publik ini, kali ini KPU Minut mengangkat tema ekonomi, pariwisata, lingkungan hidup dan kelautan serta pertanian untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minut.

Hadir dalam kegiatan ini 3 pasangan calon termasuk Calon Bupati Minut dari Partai Nasdem, Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Minut Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP).

Dalam debat kandidat Pilkada yang di moderator oleh Reidi Sumual ini, menampilkan 5 sesi tanya jawab dari masing-masing pasangan calon.

Menariknya, pasangan nomor urut 2 yakni SGR-NAP ini tampil memukau karena mampu menjawab semua pertanyaan dari pasangan lainnya. Baik itu terkait lingkungan hidup, pertanian, ekonomi, pariwisata dan kelautan, semuanya dijawab dengan enteng oleh pasangan yang diusung oleh partai Nasdem dan PKB ini.

Usai debat, SGR-NAP saat jumpa pers mengatakan jika sesuai dengan visi dan misi, mereka akan lebih mensejahterakan masyarakat Minut dan akan membuat daerah tersebut lebih berkembang sehingga dikenal di mata Nasional dan dunia. Apalagi Minut memiliki destinasi wisata yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang. Untuk itu, masyarakat pun akan ikut dilibatkan dalam pengembangan wisata.

“Tak hanya KEK Pariwisata Likupang, tapi daerah lainnya yang memiliki objek wisata dan budaya di Minut, akan kami kembangkan dengan melibatkan masyarakat luas. Demikian juga dengan sektor lainnya, akan kami kembangkan karena ini sudah masuk dalam visi dan misi kami,” ujar NAP dibenarkan SGR.

Keduanya pun menyambut baik adanya kegiatan debat publik ini. Sebab, dengan debat publik ini akan menjadi penilaian dari masyarakat untuk bisa memilih siapa yang layak menjadi kepala daerah Minut kedepan.

“Doakan dan pilih kami agar bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut kedepan agar kesejahteraan masyarakat akan kami perjuangkan lebih baik lagi,” tambah NAP diaminkan SGR.

(Budi/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here