Sosialisasi di 3 Kelurahan di Kecamatan Tuminting, GSVL Ajak Para Ibu Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19

0
99
Wali Kota GSVL saat melaksanakan Sosialisasi Peran Perempuan Memutus Mata Rantai Covid-19 di Kecamatan Tuminting.

MANADO– Kepedulian Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Manado begitu tinggi. Berbagai upaya pun dilakukan Wali Kota Manado dua periode ini untuk menekan penyebaran Virus berbahaya ini.

Tanpa kenal lelah dan nyaris tak ada hari libur, Wali Kota GSVL terus menerus melakukan Sosialisasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Manado.

Selasa (2/11/2020), Wali Kota GSVL melanjutkan Sosialisasi peran Kaum Perempuan dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di tiga Kelurahan di Kecamatan Tuminting, yakni Kelurahan Bitung Karang Ria, Kelurahan Tuminting dan Kelurahan Mahawu.

Dalam sosialisasinya di tiga kelurahan ini, Wali Kota GSVL mengajak para ibu-ibu untuk memegang peranan penting dalan keluarga.

“Peran ibu dalam keluarga sangat strategis untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yang dimulai dari rumahnya sendiri. Lewat perhatian para ibu, anggota keluarga akan terhindar dari terjangkitnya Covid-19,” kata Wali Kota GSVL.

Lanjutnya, karena peran ibu sangat strategis dalam keluarga, maka Wali Kota GSVL pun berharap agar para ibu bertindak sebagai pengingat dan penyedia masker untuk anggota keluarga.

“Saya berharap agar para ibu untuk selalu menyediakan masker untuk anggota keluarganya sebelum keluar rumah untuk beraktivitas. Tolong selalu ingatkan suami dan anak-anak untuk selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan setiap saat. Lewat pesan para ibu, kita berharap anggota keluarga akan terhindar dari terjangkitnya Covid-19,” harap Wali Kota Manado dua periode ini.

Kegiatan sosialisasi di tiga kelurahan di Kecamatan Tuminting ini, turut dihadiri oleh Camat Tuminting, Bonix Saweho, Ketua TP PKK Kecamatan Tuminting, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek, masing-masing lurah dari 3 kelurahan tersebutĀ  serta para ibu PKK di tiap kelurahan tersebut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here