Tielung Bantah Pemotongan Gaji THL

0
297
Kepala UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe Maxi Milianus Tielung SPd

TAHUNA -Merebaknya issu adanya pemotongan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe akhir-akhir ini terus mencuat. Sejumlah THL sempat mempertanyakan hal ini, sebab pemotongan gaji dilakukan secara sepihak.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe Maxi Milianus Tielung SPd ketika ditemui sejumlah awak media, Selasa (20/10/2020) di ruang kerjanya membantah tegas adanya tudingan pemotongan gaji sepihak dari THL.

Menurutnya pemotongan tersebut untuk BPJS Kesehatan dan sudah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Kalau untuk pemotongan BPJS Kesehatan itu memang benar dilakukan. Dan sudah sesuai aturan maupun mekanisme yang berlaku”, ujar Tielung

Ia juga menjelaskan bahwa pembayaran gaji untuk THL tenaga pengajar atau guru sesuai dengan jam mengajar di sekolah. Sedangkan untuk THL tenaga administrasi atau operator disesuaikan dengan daftar kehadiran di sekolah.

“Untuk gaji para teman-teman THL itu dibayarkan sesuai dengan hari kerja untuk Operator dan Tata Usaha dan sesuai Jam mengajar bagi para Guru, kalau mengenai potongan yang ada hanya potongan untuk BPJS Kesehatan, kalau untuk BPJS Ketenagakerjaan itu sepenuhnya ditanggung oleh Pemprov” imbuhnya sambil menyatakan semua itu dilakukan berdasarkan aturan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here