Kapolres Sangihe Datangi Dan Ancam Ketua LP-KPK? Susetyo: Saya Pertaruhkan Pangkat Dan Jabatan Untuk Kepentingan Lebih Besar

0
24547
Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo.

TAHUNA -Ketua Komisi Cabang Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintan dan Keadilan (LP-KPK) Kabupaten Sangihe Johan F Lukas menyatakan dirinya mendapat ancaman dari Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, Jumat (16/10/2020).

Menurutnya, Kapolres Sangihe mendatangi kediamannya pada Jumat (16/10/2020)sekitar pukul 09.30 wita. “Diteras rumah saya Kapolres Sangihe mengancam akan memproses saya kalau saya datang ke DPRD bersama utusan 7 kampung untuk menyampaikan aspirasi”, jelas Lukas.

Bahkan Kapolres menurut Lukas dengan marah menyatakan siap menjadikan nama dan jabatan sebagai taruhan.

“Nama dan jabatan akan saya pertaruhkan, sambil memegang pangkatnya”, imbuh Lukas menirukan pernyataan dan style Kapolres ketika mendatanginya.

Terpisah Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK menyatakan dari tadi malam (Kamis, 15/10/2020, red) Johan Lukas masih bertekad untuk membawa massa. Maka saya turun langsung menyampaikan apabila tetap membawa massa akan saya proses.

“Saya akan proses apabila melanggar protokol kesehatan dengan membuat kerumunan. Kalau menyampaikan aspirasi tidak perlu berkerumun. Yang berpotensi menimbulkan klaster baru akan kami bubarkan. Itu sudah sesuai aturan yang ada. Kalau hanya perwakilan, akan kami kawal dengan aman.

“Saya pertaruhkan pangkat dan jabatan saya. Semua itu utk keselamatan dan kepentingan yg lebih besar”, singkat Susetyo via aplikasi pesan WhatsApp.
Diketahui, pada Jumat (16/10/2020) Ketua Komcab LP-KPK Sangihe Johqn Lukas memimpin 7 utusan dari sejumlah Kampung dan lembaga lainnya menggelar aksi penyampaian aspirasi di DPRD Sangihe setelah menyurat ke Polres Sangihe terkait penyampaian permohonan ijin. Sehingga hal ini berunjung pada dugaan intimidasi oleh aparat hukum.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here