Pemerintah Kecamatan Sario Dukung Pola FCGC Bagi Generasi Muda

0
70
MANADO-Pemerintah Kecamatan Sario mendukung penuh program Family Cell Group Community (FCGC) yang diinisiasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara.
Camat Sario Handri Lasut SE mengutarakan, pola FCGC ini sangat sinkron dalam upaya menyiapkan generasi unggul berdaya saing global.
“FCGC sangat mengena pada keluarga yang punya generasi remaja. Jika berkesinambungan, kegiatan ini akan mempengaruhi anak-anak agar menghindari narkoba, seks bebas, juga minuman keras,” sebut Lasut.
Dia pun merasa bangga dengan dipilihnya Kecamatan Sario, khususnya Kelurahan Titiwungen Selatan dan Kelurahan Sario Kota Baru, untuk menjadi lokus penerapan pola FCGC ini.
Diketahui, tim BKKBN Sulut yang dipimpin Ir Diano Tino Tandaju MErg pada pekan lalu mengadakan uji coba pola FCGC. Pada acara pembukaan di Kecamatan Sario, turut hadir Ketua TP-PKK Kecamatan Sario Ny Agustin Lasut-Mamahit SE MSi, Lurah Titiwungen Selatan Listihani Lamani SSTP, dan para Duta GenRe selaku konselor.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here