Mari Jo Bakobong dan Budidaya Ikan, Trik Cerdas Wali Kota GSVL di Tengah Pandemi Covid-19

0
141
Wali Kota GSVL saat meninjau Karamba budidaya Ikan Bobara.

MANADO– Di tengah Pandemi Covid-19 yang meluluhlantakan sendi perekonomian, Wali kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA, mempunyai ‘trik cerdas’ untuk membantu perekonomian warganya. Sukses dengan program Mari Jo Bakobong, yang bisa sedikit membantu perekonomian kaum tani di Kota Manado, kini Wali Kota GSVL melirik para kaum nelayan.

FB_IMG_1601054135097

Bersama Kapolresta Manado, Kombes Pol, Elvianus Laoli, SIK, Dandim 1309/Manado, Letkol Inf, Yohanes Raymond Raja Sulung Purba, SH, serta Sekretaris Daerah Kota Manado,.Micler CS Lakat, SH, MH, Wali Kota GSVL meninjau lokasi budidaya ikan Bobara di karamba yang berlokasi di teluk Manado depan pantai Karangria Tuminting, milik kelompok nelayan binaan Pemkot Manado, Polresta dan Kodim 1309 Manado, Jumat (25/09/2020).

FB_IMG_1601054118740

“Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengelolaan dan pemanfaatan bantuan yang telah kami salurkan kepada kelompok nelayan pembudidaya ikan Bobara,” kata Wali kota Manado pilihan rakyat dua periode ini.

FB_IMG_1601054167997

Diketahui, pada 21 Agustus 2020 lalu, Wali Kota GSVL telah menebar benih ikan Bobara yang di tiga karamba sekira 3000 ekor benih ikan, yang masing-masing karamba sekira 1000 ekor benih ikan.

“Saya berharap dan menitipkan kepada kelompok nelayan pembudidaya, agar dapat mengembangkannya dan terus mencari inovasi dalam pengelolaan dan pembudidayaan ikan bobara sebagai sumber ekonomi keluarga juga upaya dalam ketahanan pangan di bidang perikanan ditengah pandemi covid-19 ini, ” tutur Wali kota.

Selain melakukan peninjauan, Wali kota GSVL juga membantu memberikan pakan ikan pada kegiatan Budidaya jaring apung.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, M Sofyan dan para kelompok nelayan binaan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here