Banggar DPRD Minut Genjot APBD-P 2020

0
154
Banggar DPRD Minut saat pembahasan APBD-P 2020.

MINUT – Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020 Kabupaten Minut digenjot Badan Anggaran (Banggar) DPRD Minut, Rabu (23/9/2020).

Hal ini mengacuh pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD.

Menurut salah satu anggota Banggar DPRD Minut dari Fraksi Nasdem, Meydi Kumase, mengatakan bahwa proses penetapan anggaran ini harus secepatnya dilakukan mengingat batas waktu penetapan hanya sampai akhir bulan ini.

“Sudah harus secepatnya dibahas dan diketuk APBD-P 2020 agar tidak lewat dari batas waktu yang diberikan pemerintah pusat,” kata Meydi Kumase.

Lanjutnya, guna melancarkan pembahasan, maka Banggar masih harus melakukan rapat yang rencananya dilakukan pada hari ini juga.

“Masih akan dirapatkan dalam Banggar dulu, kemudian baru dilakukan pembahasan dengan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minut yang menjadi mitra kerja tiap komisi di DPRD Minut. Ini perlu dilakukan secepatnya mengingat tinggal berapa hari lagi sudah akan habis bulan September,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu anggota Banggar lainnya yakni Novi Paulus. Namun yang pasti, menurut Paulus, penetapan APBD-P 2020 tidak akan lewat tanggal 30 September 2020. “Pokoknya tidak akan lewat akhir bulan ini, APBD-P sudah akan diketuk,” tambahnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here