JPAR-AiM Sukses Perjuangkan Insentif Bagi Driver Online

0
408
Calon Wakil Wali Kota Manado DR Harley Mangindaan saat mendampingi perwakilan driver online bertatap muka dengan Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

MANADO– Kabar gembira bagi para driver online dan para sopir Mikrolet di Kota Manado. Ditengah pandemi Covid-19 yang menghantam sendi ekonomi, Pasangan Calon Wali Kota Manado, Prof Paula Runtuwene dan Calon Wakil Wali Kota Manado, DR Harley Mangindaan (JPAR-AiM) terpanggil untuk memperjuangkan nasib ribuan pengendara Online.

Pasangan JPAR-AiM dalam melihat kesulitan ekonomi dari para driver online di masa Pandemi Covid-19, berhasil melobby Pemerintah Kota Manado untuk memberikan insentif bagi driver online baik itu roda dua dan roda empat.

IMG-20200920-WA0010

Bermula dari Calon Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan yang akrab disapa Ai Mangindaan yang menyadari jika pendapatan para driver online lagi merosot akibat terdampak pandemi covid 19 yang sangat berpengaruh pada ekonomi mereka.

Oleh karenanya, beberapa pekan ini Ai Mangindaan intens melakukan pertemuan dengan Wadah Asosiasi Online Indonesia (WAOI) untuk mencari tahu data dan jumlah driver online di kota Manado.

JPAR-AiM kemudian lanjut membicarakan hal ini dengan Pemerintah Kota Manado.

Usulan yang baik ini pun langsung disambut hangat Pemerintah Kota Manado. Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), langsung memberi lampu hijau akan usulan tersebut, dan menegaskan akan masukan dalam APBD untuk program terkait, dan memberikan perhatian kepada driver mikrolet dan driver online yang terdampak pandemi covid 19.

Dengan usulan yang telah disetujui Pemerintah Kota Manado, JPAR-AiM berharap nantinya pendapatan para driver online bisa kembali naik dan ekonomi mereka ikut membaik, karena adanya perhatian dan campur tangan dari pemerintah kota Manado melalui pemberian insentif bagi driver online tersebut.

“Saya yakin, dengan adanya insentif tersebut akan membantu teman-teman driver online. Untuk itu, saya sudah melakukan pertemuan-pertemuan dengan Wadah Asosiasi Online Indonesia (WAOI). Nah, sekarang datanya sudah ada, baik itu jumlah driver online roda dua dan roda empat termasuk data pendapatan para teman-teman driver online tersebut,” terang Ai Mangindaan.

Sementara, Wali Kota Manado GSVL mengatakan, jika berjalan sesuai rencana, program ini tentunya sangat baik karena bisa membantu masyarakat yang memang perlu mendapatkan bantuan dimasa pandemi covid 19.

“Hal Ini tentu saja sesuai dengan harapan pemerintah pusat, yang berupaya untuk membantu rakyatnya di masa Pandemi Covid-19. Tentunya bisa dimasukan nanti di APBD tahun depan,” ungkap Wali kota Manado dua periode ini.

Michael Manopo Sekretaris Umum Wadah Asosiasi Online Indonesia (WAOI) yang dikonfirmasi pun membenarkan telah melakukan pertemuan dengan Ai Mangindaan.

“Pak Ai Mangindaan juga telah menfasilitasi kami untuk bertemu dengan Pak Wali kota Manado Vicky Lumentut yang akhirnya mendapat respon yang sangat baik. Dimasa-masa seperti ini memang bantuan-bantuan seperti ini sangat diperlukan,” terang Manopo.

Ditambahkan Ai Mangindaan, jika Tuhan berkenan, dan masyarakat Manado percayakan Prof Paula dan DR AiM terpilih dan memimpin kota Manado, program insentif ini dipastikan akan direalisasikan dan dipertahankan.

“Saya berharap, rencana yang baik ini bisa terealisasi. Sebab, dengan situasi seperti ini, pendapatan dari para driver online ikut menurun. Mereka butuh tambahan pemasukan sambil menunggu situasi kembali membaik. Dan jika nantinya Tuhan berkenan, dan masyarakat Manado percayakan Prof Paula dan DR AiM terpilih dan memimpin kota Manado, program insentif ini dipastikan akan direalisasikan dan dipertahankan,” ungkap Ai Mangindaan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here