Dinasker Terus Jamin Tenaga Kerja Sangihe. Lagi, Gaghana Serahkan 556 Kartu BPJS

0
159
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan secara simbolis kartu BPJS bagi Ketua RT, di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo, Selasa (15/09/2020)

TAHUNA–  Lagi Selasa,(15/09/2020) Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Sekretaris Daerah Melanchton H.Wolff ST ME dan Kadis Tenaga Kerja Drs Dokta Pangandaheng ME menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan BPJS bagi 556 tenaga kerja. Yang diperuntukan bagi Kepala Lindongan, Ketua RT, Petugas Kebersihan ditiga Kecematan, Kecamatan Tahuna Timur, Tahuna dan Tahuna Barat serta tenaga medis non ASN di RSUD Liung Kendage dan RSUD Liung Paduli.

Gaghana dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa upaya pemberian BPJS ini adalah langkah kongkrit dan komitmen dari Pemkab Sangihe dalam memberikan perlindungan bagi tenaga kerja.

“Kita semua tidak akan mengetahui apa yang terjadi dalam setiap melaksanakan pekerjaan kita. Dan kita semua tidak ingin hal-hal buruk terjadi bagi kita ketika sedang bekerja. Dengan upaya pemberian BPJS tenaga kerja ini setidaknya akan memberikan perlidungan bagi kita”, ujar Gaghana.

Sementara itu Kepala Disnaker Daerah Sangihe Drs Dokta Pangandaheng ketika ditemui disela-sela penyerahan Kartu BPJS Tenaga kerja tersebut menyatakan bahwa total kartu yang diserahkan berjumlah 556.

“Dengan rincian untuk Kepala Lingkungan (Kaling) berjumlah 70 kartu, Ketua RT 167, Petugas Kebersihan 159 serta 161 Tenaga Medis RSUD Liung Kendage dan Liung Paduli (non PNS)”, imbuh Pangandaheng sambil menyatakan pemberian Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini masih akan berlanjut bagi perangkat kampung yang belum menerima serta profesi lainnya sesuai mekanisme aturan.

(sam),

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here