Pembersihan Lahan Sudah Action, Inilah 2 Segmen Pekerjaan Poros Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng

0
521
Pembersihan lahan untuk proyek pemeliharaan jalan Provinsi di Sangihe yakni Ruas Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng Dimulai.

TAHUNA -Proyek pekerjaan jalan Provinsi Sulut di Sangihe yakni ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng dan dikerjakan oleh PT Gading Murni Perkasa, sesuai perencanaan kurang lebih 6605 meter. Menurut Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Ir Adolf H Tamengkel melalui Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus ST kepada SulutAktual.com menyatakan bahwa pekerjaan sesuai dengan perencanaan menjadi dua segmen.

“Pekerjaan pemeliharaan proyek jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng sudah mulai dengan pembersihan lagan terhitung Senin (14/09/2020). Dimana sesuai dengan perencanaan dibagi 2 segmen, dimana segmen pertama sta 0+000 s/d sta 4+255 (sepanjang 4.255Mdari kampung Laine sampai pertengahan Kampung Lapepahe dan Katawakeng), segmen 2 dari sta 33+728 s/d sta 36+078 (sepanjang 2.350M dari Dusun Mala Kampung Pintareng sampai dengan Kampung Pintareng) sehingga rencana panjang keseluruhan adalah 6.605M”, jelas Budy sapaan akrab Jacobus.

Lebih lanjut Jacobus menyatakan pembagian dua segmen pekerjaan ini dalam upaya agar masyarakat di ruas jalan dimaksud sudah dapat menikmatinya. “Dengan demikian masyarakat akan segera menikmati jalan dimaksud meski belum seluruhnya dikerjakan “, jelasnya kembali.

Ia juga menyatakan kalau nantinya ada penanganan khusus diruas tersebut, berarti akan diadakan CCO, (Changes Contract Order). “CCO dipastikan bisa terjadi bila dilapangan nantinya akan ada penanganan khusus”, imbuh Jacobus sambil menyatakan bahwa akan ada anggaran lagi untuk penuntasan pekerjaan tuas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng yang tinggal menunggu waktu pencairan dari pusat di tahun anggaran 2020 ini.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here