Musda IX DPD II PG Sangihe Gaghana: Konsolidasi Partai Dan Menangkan Pasangan CEP-SSL

0
575
Ketua Bapilu DPD I Sulut sekaligus Ketua DPD II PG Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika memberikan sambutan dalam pelaksanaan Musda IX PG Sangihe di Hotel Nasional, Jumat (11/09/2020).

TAHUNA -Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golkar (PG) Sangihe, digelar Jumat (11/09/2020) di Hotel Nasional Tahuna. Pelaksanaan Musda ini selain untuk evaluasi dan membentuk struktur kepengurusan DPD II PG Sangihe periode 2020-2025, juga dalam kaitannya dengan konsolidasi pemenangan Pilkada dalam hal ini pemenangan pasangan CEP-SSL.

Ketua DPD II PG Sangihe Jabes E Gaghana dalam sambutannya menyatakan bahwa konsolidasi Partai Golkar akan dan terus dilakukan termasuk dengan Musda ini. “Dalam konteks konsolidasi ada beberapa target penting yang harua dicapai baik dalam struktur keoengurusan partai maupun dalam kerangka memenangkan perhelatan politik Pilkada khususnya kemenangan pasangan CEP-SSL”, jelas Gaghana.

Dalam kaitannya dengan pemenangan pasangan CEP-SSL, Gaghana yang notabene juga adalah Ketua Bapilu DPD I PG Sulut ini menyatakan bahwa Sangihe menjadi salah satu daerah harapan kemenangan Golkar dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sangihe merupakan salah satu daerah pendulang suara terbesar untuk pasangan CEP-SSL, sehingga kita targetkan 70 persen suara didapat dari Sangihe, dan secara umum di Sulut pasangan CEP-SSL akan memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini. Tiga unsur penting yang harus dijalankan oleh kader Golkar adalah kekompkan, kerjasama dan kerja tim. Dalam Golkar wajib bagi setiap kader Golkar bekerja dan memenangkan pasangan yang diusungnya, dan tidak ada bagi Golkar kadernya berjuang atau masuk dalam tim sukses usungan partai lain”, ujar Bupati Sangihe ini sambil menyatakan bahwa perjuangan Golkar untuk kepentingan rakyat bukan partai.
Sementara itu Wakil Ketua DPD I PG Sulut Bidang kerohanian Pdt Meiva Lintang dalam sambutannya ketika membuka pelaksanaan Musda IX DPD II PG Sangihe menyatakan berterima kepada Jabes E Gaghana SE ME memberi diri dan bersedia menjadi Ketua Bapilu DPD I PG Sulut.

“Salut untuk Jabes E Gaghana SE ME yang telah bersedia dan memberi diri untuk menjadi Ketua Bapilu DPD I PG Sulut, ini adalah tugas dan tanggungjawab yang tidak enteng sebab terkait dengan kemenangan dan kebesaran PG di Sulut dimana rela membuang waktu tenaga dan biaya untuk kebesaran partai”, jelas mantan Ketua DPRD Sulut ini sambil mengharapkan pelaksanaan Musda IX DPD II PG Sangihe bisa terlaksana dengan sukses dan mampu melahirkan kader-kader partai yang berkualitas.

Hadir pula dalam pelaksanaan Musda IX DPD II PG Sangihe Wakil Ketua PP Wilayah Nusa Utara, Hermin Ririswati Katamsi, Wasek Bidang Umum Estefanus Elly Luntungan, Wasek Bidang OKK Oktavian Walintukan, Pengurus Pleno, Meyke Lavarence, anggota Fraksi Golkar DPRD Sangihe, Pengurus DPD II PG Sangihe, PK 15 Kecamatan, OKK serta organisasi Bentukan PG dan undangan lainnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here