Siap Action, Pembangunan Drainase 2 Poros Jalan Provinsi Di Sangihe Berbandrol Rp884,266 Juta

0
285
Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Dinas PUPR Sulut Adelbert Budy Jacobus ST (kaos hitam topi merah) ketika melakukan MCA di ruas jalan Lenganeng-Raku Naha untuk persiapan pembangunan drainase

TAHUNA -Perhatian Pemprov Sulut melalui Nakhoda Gubernur Olly Dondokambey fan Wakil Gubernur Steven Kandouw kepada masyarakat Sangihe terus diberikan. Setelah dimulainya mobilisasi peralatan ke lokasi proyek pekerjaan ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng dengan anggaran mencapai Rp 11,130 Miliar, kini dua ruas jalan provinsi yakni Lenganeng-Raku-Naha dan ruas jalan Pintareng-Manalu pekerjaan pembangunan drainase segera dilakukan dengan total anggaran mencapai Rp 884,266 juta.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Ir Adolf H Tamengkel melalui Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus ST kepada SulutAktual.com.

“Proses tender sudah selesai. Dimana untuk pembangunan drainase ruas jalan Lenganeng-Raku-Naha dimenangkan oleh CV Porodisa Indah, sedangkan pembangunan drainase ruas jalan Pintareng-Manalu akan dikerjakan oleh CV Moria selaku pemenang tender”, ungkap Jacobus.

Budy sapaan akrab Jacobus menyatakan untuk pekerjaan pembangunan drainase ruas jalan Lenganeng-Raku-Naha anggarannya sesuai penawaran perusahaan pemenang adalah Rp 685.165.535,21. Sedangkan ruas jalan Pintareng-Naha untuk pembangunan drainase sesuai hasil tender adalah Rp 199.100.494,01.

“Mutual Chek Awal (MCA) sudah dilakukan pada Selasa (08/09/2020) jadi pekerjaan dipastikan akan segera dilaksanakan. Sebab kedua perusahaan pemenang tender sudah menyatakan bahwa action akan dilakukan dengan droping material untuk pembangunan drainase dimaksud”, imbuh Jacobus sambil berharap upaya Pemprov Sulut mendapat dukungan dari masyarakat untuk kemajuan pembangunan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here