Pemkab Sangihe, BRI dan Bulog Tahuna Gelar Evaluasi BSP Sembako Wilayah Sangihe

0
222
Sekretaris Daerah Melanchton H Wolf ketika membuka pelaksanaan Ghatering BSP di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo.

TAHUNA – Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Bank BRI dan Bulog Tahuna, menggelar evaluasi pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan (BSP) sembako wilayah Sangihe, serta program BRIlink tahun 2020, Sabtu (5/9) di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sangihe M Harry Wolff ketika membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Kadis Sosial serta stackholder tarkait, atas inisiatif dan dalam melaksanakan kegiatan penting dari peningkatan kesejahteraan seluruh keluarga penerima manfaat di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Fokus penguatan program kesejahteraan sosial ditahun 2020, yaitu dalam strategi penanggulangan kemiskinan. Dimana, salah satu muatan program prioritas penanggulangan kemiskinan, adalah program sembako yang swasyaratnya meliputi keluarga miskin dan kelompok rendah yang berkurang beban, melalui keuangan inklusif. Sehingga mampu meningkatkan produktifitas dalam perekonimian,” kata Wolff.

Oleh karena itu dia menjelaskan, program sembako yang merupakan transformasi dari BPNT, merupakan wujud bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah bagi masyarakat miskin atau tidak mampu.

“Dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektifitas, program bantuan sosial sembako kepada keluaraga penerima manfaat,” jelas Wolff.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi evaluasi penyaluran bantuan sosial, program sembako periode Maret-Aguatus 2020.Bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat penerima, bisa lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu serta tepat harga.

“Untuk semua pihak terkait yang teritegrasi dengan program sembako ini, agar benar-benar memperhatikan aturan. Keluarga penerima manfaat dapat. Menentukan waktu pembelian jenis, jumlah, kualitas bahan pangan, dan memanfaatkan bantuan prigram sembako ini pada e-warong terdekat,” bebernya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank BRI Tahuna Arya Gani Agusta yang baru menjabat menyampaikan, evaluasi penyaluran bantuan pada hari ini bisa dilaksanakan.

“Untuk agen e-warung ada beberapa agen, di Tahuna ada 47 agen, kemudian di Sitaro ada 13 agen, dan Talaud ada 28 agen,” singkatnya.

Hadir pada saat itu Kadis Sosial Tadjudin Sainkadir, Sekda Sangihe serta para pelaku usaha e-warung.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here