Kapasitas Pengelola Pro-PN di Kabupaten Minut Di-upgrade BKKBN Sulut

0
25
MINUT-Pelaksana Harian Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulaweei Utara Ignatius P Worung SE MSi membuka kegiatan ‘Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelola Pro-PN di Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (14/8/2020).
Dikatakan Worung, BKKBN berharap para pengelola Proyek Prioritas Nasional (Pro-PN) akan mampu bekerjasama dan membantu Perwakilan BKKBN Sulut.
“Untuk melakukan Advokasi, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat luas terkait pencegahan stunting di Provinsi Sulut,” ujar Worung didampingi Plt Kabid KS/PK Agustien Mamahit SE MSi dan Kadis PPKB Minut Drs Sem Tirayoh.
Lanjut Worung, kerangka intervensi stunting yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia terbagi menjadi dua. Yaitu Intervensi Gizi Spesifik dan Intervensi Gizi Sensitif.
Untuk Intervensi Gizi Spesifik ditujukan kepada anak dalam 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK). Sedangkan Intervensi Gizi Sensitif, salah satunya adalah melalui pemberdayaan keluarga sebagai bentuk pendidikan non-formal.
Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut adalah para Kepala Desa, Kader dan Petugas Lapangan KB yang ada di lokus stunting.
Dalam penyajian beberapa materi juga dipraktekkan permainan Ular Tangga Emas yang berisikan materi pencegahan stunting.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here