Dirut RSUP Kandou Concern Pengembangan Layanan Kesehatan Mata

0
82
MANADO-Pengembangan layanan kesehatan mata mendapat perhatian serius Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.
Menurut Dirut Panelewen, berdasarkan World Report on Vision terdapat 2,2 miliar orang mengalami gangguan penglihatan secara global. Lebih dari setengahnya menderita gangguan penglihatan yang dapat disembuhkan.
“Kecenderungan terkini menunjukkan gangguan penglihatan akan semakin meningkat, seiring bertambahnya jumlah penduduk lanjut usia dan aktivitas rutin masyarakat yang bergantung pada teknologi,” ucap Dirut Panelewen usai memimpin rapat Ketua dan Staf KSM (Kelompok Staf Medik) Mata RSUP Prof Kandou, Rabu (12/8/2020) pagi.
Dirut Panelewen memastikan bahwa dengan kecanggihan teknologi medis khusus kesehatan mata yang dimiliki RSUP Prof Kandou, akan mendukung terlaksananya sistem kesehatan nasional. Baik itu dalam hal diagnosis maupun pengobatan gangguan penglihatan.
Pada pertemuan tersebut, Dirut Panelewen didampingi Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan bersama sejumlah pejabat struktural terkait.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here