BKKBN Sulut dan Pemkab Minut Koordinasi Bina Keluarga Balita

0
33
MINUT-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (13/8/2020).
Bupati Minahasa Utara diwakili Sekretaris Daerah Ir Jimmy Kuhu MA menyatakan kesiapan Pemkab Minut untuk menopang BKKBN dalam program Proyek Prioritas Nasional (Pro-PN).
Sekda Kuhu berpesan kepada semua pengelola Pro-PN di Kabupaten Minut, supaya membantu dan mengikuti pedoman BKKBN yang teknisnya telah dirancang oleh Perwakilan BKKBN Sulut. Begitu juga pendukung dari kegiatan ini yaitu para camat, kepala Puskesmas, juga dinas terkait.
“Adanya koordinasi baik akan membuat target 19.943 keluarga Baduta dapat tercapai di tahun 2020 ini. Di lain hal, dapat mengatasi dan menurunkan kasus stunting di wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” imbuhnya.
Plh Kaper BKKBN Sulut Ignatius P Worung SE MSi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Minahasa Utara. Yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan program Proyek Prioritas Nasional ini.
“Target keluarga Baduta tersebut akan dapat dicapai, lewat berbagai kegiatan di Kelompok Bina Keluarga Balita atau BKB, dan kegiatan lain yang mendukung,” tandasnya.
Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kadis PPKB Minut Drs Sem Tirayoh dan Plt Kabid KS/PK Perwakilan BKKBN Sulut Agustien Mamahit SE MSi.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here