Wakili Danramil 1302-12/Belang, Serka Ronald Mandey Hadiri Rakor Kecamatan Ratatotok

0
118
Rakor tingkat Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (10/08/2020) yang di gelar di Gedung BPU Desa Ratarotok Selatan.

MITRA – Babinsa Koramil 1302-12/Belang, Serka Ronald Mandey mewakili Danramil 1302-12/Belang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi ( Rakor ) tingkat Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin (10/08/2020) yang di gelar di Gedung BPU Desa Ratarotok Selatan.

Danramil 1302- 12/Belang yang diwakili oleh Serka MaƱdey dalam sambutannya mengatakan bahwa 2 tugas pokok TNI adalah Berperang dan membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana.

“TNI itu mempunyai Dua tugas pokok, yaitu Tugas TNI untuk berperang, dan tugas TNI selain perang, rugas TNI selain perang ialah membantu Pemerintah Dareah dalam hal penanggulangan bencana, mendukung program pemerintah Daerah dalam hal pembangunan, bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam hal memelihara Kamtibmas,” kata Serka Mandey.

Lebih lanjut Serka Ronald Mandey menyampaikan, saat ini ada perekrutan pemuda dan pemudi yang ingin mengabdikan dirinya kepada NKRI untuk bergabung ke TNI Angkatan Darat.

“Sebagai Babinsa, saya mewakili Danramil mengajak kepada kita semua yang sekiranya mempunyai putra maupun Putri yang memenuhi syarat silahkan daftarkan diri melalui Koramil setempat, kemudian akan dilakukan pembinaan oleh Babinsa selanjurnya akan dikeluarkan surat rekomendasi Babinsa kepada setiap Calon Prajurit tersebut, “tutupnya.

Acara Rakor tersebut dihadiri oleh, Asisten Satu Kabupaten Minahasa Tenggara Yanni loros, S.Sos, Kadis Kesehatan dr. Helmi Ratuliu, Kadis Pemuda dan Olahraga Royke Lumingas SH, Kapolsek Ratatotok yang diwakili oleh Aiptu Elly kariyo, Kasar Pol-PP Johny Kolinung, para Hukum Tua dan perangkat Desa, serta para Tokoh Agama.

( Thety)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here