Pengurus Dilantik, LSM INAKOR DPC Sinonsayang Siap Kawal Masyarakat Lemah Hingga Tuntas

0
191

MINSEL – Lembaga Swadaya Masyarakat, Independen Nasionalis Anti Korupsi (LSM INAKOR), DPD Minsel, secara resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Sinonsayang, pada Selasa (11/8/2020), yang bertempat di Balai Desa Poigar Dua, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minsel

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat Hukumtua Poigar Dua Jekson Ngau, Penjabat Hukumtua Poigar Satu Febry Wuwungan, juga Penjabat Hukum tua Boyong Pante Dua Joel Paisa dan Pdt. Ridel Memah, Imam Hamsa Tompunu, Yandri Gaghaube

IMG-20200812-WA0029Acara Pelantikan tersebut dipimpin Langsung oleh Ketua DPD LSM INAKOR Minsel Noldy Poluakan di dampingi Sekretaris Andre Lantu dan jajaran pengurus Kabupaten Minsel lainnya.

Nopol (sapaan akrab) dalam sambutannya mengatakan “Suatu kehormatan dan kebanggan saudara sekalian bisa mendedikasikan waktu, tenaga, pikiran juga pengalaman kalian bersama-sama dengan INAKOR dalam rangka membantu masyarakat dan negara dalam pengawasan, pencegahan bahkan bila perlu Pelaporan kasus Tindak Pidana Korupsi ke Aparat Penegak Hukum (APH).

IMG-20200812-WA0026Lanjut Poluakan, dalam menjalankan tugas organisasi kita tidak di gaji dan di fasilitasi, maka ini adalah murni pengabdian dan kecintaan kita pada negara, daerah dan masyarakat.

Masih kata Noldy, akan banyak sekali tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas misalnya kita akan diperhadapkan dengan teman, saudara, disinilah salah satu tantangannya apakah kita akan profesional dan mau melanjutkan kasus itu atau tidak, terkadang dilematis tapi itulah resiko, belum lagi kita terkadang kita diteror atau di intimidasi, semua itu akan menjadi tantangan dan penyemangat dalam tugas dan tanggung jawab.

IMG-20200812-WA0032Keberadaan kita jangan menjadi batu sandungan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang ada, kita adalah mitra pemerintah, jangan menakut-nakuti pemerintah, jangan melakukan pemerasan, jangan kayak preman, kita bukan penyidik, santun dan beretika lah dalam melaksanakan tugas investigasi, kordinasi dan komunikasi yang dengan siapa saja termasuk internal itu sangat penting tutup Nopol sang aktivis yang paling kritis di Minsel.

Yosben Monigir Ketua Kecamatan Sinonsayang mengatakan dan berjanji akan berterima kasih atas mandat dan kepercayaan ini ke depan kami akan menjalankan dan menjaga marwa organisasi dengan baik penuh dedikasi, apapun temuan kasusnya kami akan komonikasikan dan meminta petunjuk juga arahan dari Pimpinan DPD Minsel.

Adapun komposisi pengurus LSM DPC INAKOR Kecamatan Sinonsayang, Ketua Yosben Monigir, wakil ketua Hamsa Balamba, sekertaris Novelli Paputungan, wakil sekertaris Benny Mirah.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here