Ini Himbauan Bupati CEP Terkait Peringatan HUT RI ke-75 Tahun di Minsel

0
260

MINSEL – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 akan sangat berbeda dari dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada peringatan 75 tahun kemerdekaan tahun ini, Indonesia tengah berjuang melawan pandemi Virus Corona yang juga melanda seluruh dunia.

Adapun Tema Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini adalah ‘Indonesia Maju‘ dan Sub Tema ‘Dengan Semangat Indonesia Maju, Kita Lanjutkan Pembangunan dan Sukseskan Pilkada Tahun 2020 serta Cegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan

Guna mencegah penyebaran Covid-19,
Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) batal menggelar acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia ke-75 secara besar-besaran karena kondisi pademi Covid-19 yang saat ini masih melanda Tanah Air, termasuk karnaval yang melibatkan masyarakat

“Upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Bupati CEP

Meski demikian, Bupati CEP menilai peringatan HUT kemerdekaan RI tetap harus berlangsung, meski lebih sederhana. Menurut Bupati Cantik ini, upacara bendera tetap akan diadakan

“Pandemi Covid-19 mengubah semuanya. Kami harus kerja keras untuk menyesuaikan acara yang sudah kami siapkan, dan nantinya upacara tersebut hanya akan dihadiri oleh peserta secara terbatas,”Kata Tetty Paruntu (sapaan akrabnya)

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE untuk Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara Virtual, seluruh kantor pemerintah dan swasta serta segenap masyarakat Minahasa Selatan pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, diminta untuk menghentikan sejenak aktivitas dam berdiri tegap saat pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dimulai Pukul 11:17 sampai dengan pukul 11:20 (selama tiga menit) secara serentak diberbagai lokasi dan diseluruh pelosok daerah-daerah.

Upacara Virtual peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2020 dimulai pukul 11:00 Wita.

Dan untuk warga masyarakat Minahasa Selatan, kantor-kantor baik pemerintah maupun swasta, agar mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dari tanggal 01 Agustus 2020 hingga tanggal 31 Agustus 2020.

Ketika lagu kebangsaan dikumandangkan saat upacara berlangsung, Bupati Minsel dua periode ini mengajak masyarakat untuk menghentikan kegiatan sejenak.

“Berdiri tegak, tegap, khidmat, mengikuti dikumandangkan lagu Indonesia Raya saat upacara berlangsung,” kata Bupati Cantik Tetty Paruntu

Bupati Tetty pun dalam himbauannya mengatakan agar pada 14 Agustus nanti seluruh masyarakat mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, melalui siaran diberbagai kanal media masa, baik Televisi, radio maupun media online.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun, semangat kemerdekaan menjadikan kita terus semangat mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, dam juga dalam upaya kita bersama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Bupati Tetty Paruntu.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here