ODSK Bakal ‘Rebut’ Suara Di Sangihe, HRM: Sekira 5 Ribu Pengurus Targetkan 75 Persen Kemenangan

0
1239
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe Drs Hironimus R Makagansa (HRM) ketika ditemui SulutAktual.com di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sangihe, Selasa (04/08/2020)

TAHUNA– Komitmen bersama pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Sangihe, menjadi atsmofir tersendiri untuk merebut kemenangan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODKS) dalam perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Dengan demikian ODSK dipastikan bakal merebut kembali kejayaan PDI Perjuangan yang saat ini ‘dikuasai’ Partai Golkar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe Drs Hironimus R Makagansa (HRM) ketika ditemui sejumlah awak media, Selasa (04/08/2020) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sangihe menyatakan bahwa target kemenangan ODSK mencapai 75 persen.

“Target 75 persen sudah melalui hitungan yang kami lakukan dengan matang”, ujar Makagansa.

Lebih lanjut mantan Bupati Sangihe menyatakan setidaknya ada 3 unsur penting dalam perhitungan target kemenangan yang kami lakukukan.

“Mulai dari sistim kerja pemenangan, orang yang bekerja dalam pemenangan dan ketiga adalah komitmem dari orang-orang baik pengurus maupun simpatisan partai dalam merebut kemenangan ODSK di Sangihe”, ujarnya kembali.

HRM juga menyatakan dengan terbentuknya kepengurusan partai di semua tingkatan mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 15 Pengurus Anak Cabang (PAC), 167 Pengurus Ranting yang tersebar di Kelurahan dan Kampung serta 699 Pengurus Anak Ranting yang tersebar di Lindongan kelurahan dan kampung maka hitungan target ini bukanlah sesuatu yang mustahil kita dapatkan.

“Jumlah pengurus saja dari tingkatan Kabupaten, Kecamaran, Kelurahan/Kampung hingga Lindongan mencapai sekira 5000 orang. Kalau berkomitmen bersama-sama maka hitungan target yang kita siapkan akan mampu dipenuhi”, imbuh HRM.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe Yuharto Jangkobus ketika mendampinggi HRM menyatakan bahwa saat ini DPC PDI Perjuangan Sangihe telah menyelesaikan tahapan internal pra Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dengan agenda pembentukan kembali kepengurusan PAC periode 2019-2024.

“Untuk pelaksanaan Musancab nanti kita menunggu jadwal dari DPD PDI Perjuangan Sulut. Dan seluruh kader serta simpatisan sangat mengharapkan kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Pemenangan Partai Steven Kandouw dalam agenda dimaksud”, tutup Jangkobus.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here