Pemdes Pinapalangkow Gelar Musdes Penyusunan RKP 2021

0
125

 

MINSEL – Pemerintah Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Musyawarah Desa (Musdes), dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan (RKP) untuk tahun 2021.

Musdes tersebut digelar di Balai Desa Pinapalangkow dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni setiap peserta yang hadir diwajibkan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Hadir pada Musdes RKP tersebut Hukumtua Desa Pinapalangkow Deddy J Tangkulung,SE, Ketua BPD bersama anggota, Ketua LPM bersama anggota, Kepala Jaga dan Staf Desa, kader PKK, Karang Taruna, tokoh agama, dan tokoh masyarakat

Dalam sambutan Hukumtua Deddy J Tangkulung,SE mengatakan, untuk keterbukaan kepada masyarakat, sebelum melaksanakan pembangunan, Pemdes Pinapalangkow menggelar musyawarah tingkat Desa dengan sengaja menghadirkan semua unsur elemen masyarakat.

Hal ini agar semua aspirasi dan keluhan dari setiap blok dan individu bisa tertampung.

Disamping itu pula, kata Hukumtua Deddy Tangkulung, Musdes ini adalah sarana ajang silaturahmi antara Pemdes dengan masyarakat Desa Pinapalangkow, sehingga berbagai macam keluhan dan aspirasi bisa di jaring lewat Musdes ini.

IMG20200803175749“Silakan setiap perwakilan masing-masing untuk menyampaikan harapan dan keinginannya terkait pembangunan. Nantinya usulan pembangunan ini akan dibawa ke tingkat yang lebih atas yakni Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan Sulta,” ucap Hukumtua Deddy

Disamping melakukan musyawarah untuk pembangunan, Tangkulung juga membeberkan atas penyaluran bantuan Dana Desa (DD) yang telah direalisasikan.

Kebanyakan dari dana tersebut adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Desa Pinapalangkow Max Pesik mengapresiasi atas keterbukaan Pemdes Pinapalangkow dalam hal penyaluran bantuan untuk pembangunan baik bersumber dari Dana Desa, Sehingga masyarakat bisa melihat antara perencanaan pembangunan dan realisasinya.

“Mudah mudahan keterbukaan ini terus dijalankan oleh Pemdes, sehingga masyarakat mengetahui sumber bantuan dana dan peruntukannya,” pungkas Max Pesik

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here