Berbagi Hewan Kurban di Hari Idhul Adha, Aksi Sosial JPAR-Ai Tuai Dukungan

0
31
Ketua Tim GODAS Yoppie Manadahari saat menyerahkan bantuan Sapi Kurban untuk warga muslim di Kecamatan Singkil.

MANADO– Idul Adha yang juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji” atau Idul Qurban, yang jatuh pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah, dimana pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada umat-Nya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaannya kepada Allah SWT.

Memaknai hari mulia ini, komunitas Tim GODAS (Gabungan Orang Cerdas), komunitas yang mendukung salah satu pasangan calon Wali Kota Manado, Julyeta PA Runtuwene (JPAR), yang berpasangan dengan Harley Mangindaan (JPAR-Ai), ikut berbagi hewan kurban dibeberapa wilayah di Kota Manado.

Proses penyembelihan sapi kurban sumbangan dari JPAR untuk warga Muslim di Kecamatan Singkil.
Proses penyembelihan sapi kurban sumbangan dari JPAR untuk warga Muslim di Kecamatan Singkil.

Aksi sosial ini dimulai pada, Jumat (31/7/2020), dimana ketua tim GODAS, Yoppi Mandahari menyumbangkan 1 ekor sapi qurban untuk jamaah masjid Al-Bayyinah di kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang.

Aksi sosial pun berlanjut, Tak hanya di Malalayang, Tim GODAS for JPAR juga menyasar kecamatan Singkil dan Wenang, pada Sabtu (1/8/2020) pagi, dengan membagikan dua ekor sapi qurban untuk masyarakat dan pedagang di Shopping Center, dan diterima tokoh agama muslim, Ustad Adi  Misalah.

Menurut Mandahari, karena adanya keterpanggilan Ibu JPAR untuk ikut berbagi dengan warga muslim disaat perayaan Idhul Adha ini, sehingga kami (Tim GODAS) mewujudkan niat baik tersebut dengan ikut menyumbangkan hewan qurban.

“Di momen hari Idhul Adha ini, Ibu JPAR merasa terpanggil untuk ikut berbagi hewan qurban, serta ikut merayakan momen ini bersama warga muslim di Kota Manado,” kata Yoppi.

Sementara, apresiasi dan ucapan terima kasih pun diungkapkan pengurus dan jamaah Masjid Al-Bayyinah akan aksi kepedulian JPAR-Ai yang diwakilkan lewat Tim GODAS.

“Atas nama pengurus dan jemaah Masjid Al-Bayyinah mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim GODAS, khususnya kepada pasangan bakal calon wali kota-wawali Manado, JPAR-Ai atas bantuan hewan qurbannya,” kata Imam Mahlil Makaminan.

Hal senada pun diungkapkan ustad Adi Misalah. Dirinya pribadi sangat memgapresiasi akan bentuk perhatian JPAR terhadap warga Muslim. Sikap toleransi yang ditunjukkan JPAR, seyogyanya mempererat tali sulaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan di Kota Manado.

“Terima kasih atas pemberian hewan qurban untuk masyarakat Singkil dan pedagang di shoping center. Sikap peduli dan keinginan untuk berbagi memperkuat rasa persaudaraan antar sesama umat beragama di Kota Manado,” tutup Ustad Adi.
Kepedulian yang diwujudkan dalam bentuk aksi sosial berbagi hewan kurban oleh JPAR di momen Idul Adha ini,  spontan mendapatkan apresiasi serta dukungan dari sejumlah warga muslim, yang mensupport pencalonan JPAR-Ai yang mengusung slogan PAHAM (Paula-Harley untuk Manado), sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado selanjutnya.

“Dukungan kami untuk Ibu JPAR.
Kami doakan Ibu JPAR dilapangkan jalan oleh Allah SWT, untuk maju sebagai calon wali kota Manado berpasangan dengan calon wakil wali kota Harley Mangindaan untuk nantinya bisa memimpin Kota Manado.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here