127 Dukungan Tidak Sah, KPU Tomohon Verifikasi Administrasi 4.695 Dukungan RoSe

0
188
TOMOHON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon memastikan akan melakukan verifikasi administrasi sebanyak 4.695 formulir B.1-KWK milik bakal pasangan calon (Bapaslon) Perseorangan atas nama Robert Pelealu dan Fransiskus Soekirno (RoSe).
Jumlah tersebut berkurang 127 pendukung dari total 4.822 dokumen perbaikan yang dimasukkan Bapaslon perseorangan tersebut.
Sedangkan Bapaslon perseorangan ini diwajibkan memasukkan data perbaikan sebanyak 4.684 dokumen. Karena Bapaslon ini kekurangan 2.342 dukungan pada verifikasi faktual awal.
Anggota KPU Tomohon Robby Golioth dari Divisi Teknis Penyelenggaraan menjelaskan bahwa proses verifikasi administrasi akan dilaksanakan hingga 4 Agustus nanti. Dilanjutkan verifikasi faktual pada 10-16 Agustus.
Sebelumnya, KPU Tomohon menerima dokumen perbaikan Bapaslon perseorangan ini pada Senin (27/7) lalu. Keduanya mengisi buku registrasi pada pukul 23.14 Wita. Turut disaksikan Bawaslu Tomohon, Polres Tomohon, dan insan pers.
Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut, menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Baik itu penyemprotan desinfektan dokumen dukungan, pemeriksaan suhu tubuh bagi peserta kegiatan, menggunakan alat pelindung diri, maupun physical dan social distancing (jaga jarak) selama kegiatan berlangsung.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here