Senator Liow Tatar Kepsek-Pengawas di Minut Ihwal Empat Pilar MPR-RI

0
43

MINUT-Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI diberikan kepada para kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, Senin (20/7/2020).

Dibawakan langsung Anggota MPR-RI dari Kelompok DPD-RI Sulut, Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Menurut Senator Liow, sosialisasi ini bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan.

Karena itu, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia memasyarakatkan nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemasyarakatan ini sangat penting agar nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya dapat hidup ditengah-tengah masyarakat,” ujar Senator Liow.

Menurut Senator Liow, usaha untuk mewujudkan cita-cita reformasi dan pelaksanaan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jelas memerlukan kesadaran dan komitmen seluruh warga.

“Untuk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional, hanya dapat dicapai apabila setiap warga mampu hidup dalam kemajemukan dan mengelolanya dengan baik. Jika diterapkan secara konsekuen, akan dapat mengakhiri berbagai persoalan yang terjadi saat ini,” tandas Senator Liow.

(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here