Hadirkan Alat Canggih, Deteksi Dini Tumor Payudara Lebih Nyaman di RSUP Prof Kandou

0
145
MANADO-Layanan unggulan di RSUP Prof Kandou terus bertambah. Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menuturkan, alat canggih berupa Mammografi dan ABUS (Automated Breast Ultrasound System) dapat dimanfaatkan kaum perempuan.
Untuk mendeteksi dini risiko adanya tumor payudara jinak atau ganas. Sehingga dapat didiagnosa guna mendapat penanganan yang cepat.
Dirut Panelewen mengakui, penyediaan alat-alat canggih ini merupakan solusi nyata dalam upaya menurunkan kasus penyakit kanker payudara yang masih menempati urutan nomor satu di tingkat nasional maupun dunia. “Bahkan kanker payudara tetap bertengger di urutan kedua tertinggi kasus kematian,” sebut Dirut Panelewen.

IMG_20200720_145535

Tersedianya alat canggih didukung tim medis yang ahli di bidang tersebut, tambah Dirut Panelewen, akan membuat penanganan penyakit-penyakit tersebut secara baik di Sulawesi Utara dan sekitarnya.
Di antara sekian banyak metode diagnosis, Mammografi masih menjadi pilihan utama untuk mendiagnosis adanya kanker payudara. Deteksi dini dengan Mammografi akan membuat wanita memiliki kesempatan lebih banyak untuk proses penyembuhannya.
Sedangkan metode ABUS adalah pilihan skrining alternatif ultrasonografi yang nyaman dan tidak terionisasi untuk perempuan dengan jaringan payudara yang padat. ABUS telah terbukti menemukan 55% lebih kanker invasif, dengan waktu pemeriksaan singkat.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here