Resmi Fasilitasi PBB Sangihe Gaghana Teken MoU Dengan BSGo Tahuna

0
123
Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika mendandatangani MoU dengan Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Tahuna Albert Tambariki didampinggi Sekda Sangihe Melanchton H Wolf, Senin (13/07/2020) di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo

TAHUNA -Bank Sulut Gorontalo (BSGo) secara resmi memfasilitasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Sangihe. Hal ini sendiri dilakukan dalam penandatanganan dokumen Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemkab Sangihe, Senin (13/07/2020) di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo.

Setelah menandatangani MOU dan mencanangkan PBB Bupati Jabes E Gaghana SE ME dalam sambutannya mengatakan tiga agenda yang dilakukan sekaligus adalah bagian dari pelayanan publik yang dilaksanakan secara berbarengan terkait dengan tugas, tanggungjawab dan kewajiban, baik kewajiban pemerintah terhadap masyarakah maupun kewajiban masyarakat kepada pemerintah. Begitu juga dengan ditandatangani MoU pemerintah Daerah dengan Bank Sulutgo .

” Terkait dengan pembayaran pajak bumi dan bangunan untuk perdesaan dan perkotaan ini, menjadi tanggungjawab kita semua, karena biaya pembangunan ini seluruh pembangunan yang ada di Kabupaten Sangihe dibiayai oleh pajak dan bangunan”, ungkap Gaghana.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan kegiatan yang dilakukan dengan Bank Sulutgo bahwa bank Sulut adalah Bank pemerintah,Torang pe Bank yang memfasilitasi seluruh transaksi keuangan baik melalui pemerintah,maupun dana masyarakat yang dikelolah bersama dan diberikan kepercayaan kepada Bank Sulut dengan manajemen dan teknologi mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat.

” Kita pun sebagai pemerintah dituntut untuk tidak lagi melakukan transaksi dari dana cash,tetapi menggunakan pola yang kita lakukan teknologi yang dijabarkan di masing2 pemerintah,” jelas imbuh Gaghana.

Sementara itu Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Cabang Tahuna Albert Tambariki Terlebih menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan ruang untuk memberikan sosialisasi mengenai penerimaan PBB Perdesaan dan perkotaan.

” Terima kasih pertama kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan ruang untuk bisa memberikan sosialisasi mengenai penerimaan PBB perdeaan dan Perkotaan”.

Tambariki mengatakan bahwa ini adalah terobosan dan dorongan yang sangat baik dari Bupati, agar Bank Sulutgo lebih meningkatkan lagi untuk mobile banking, IT yang sangat berkembang sekarang ini.saat ini begitu banyak tawaran-tawaran melalui dari ponsel-ponsel yang ada,sehingga dari pihak Bank Sulut,merespon melalui pembayaran PBB secara online.

” Dengan pembayaran PBB ini bisa pakai HP biasa dan HP androit dimana saja berada yang penting ada jaringan.Terobosan yang dibuat ini dengan menggunakan mobile banking yang ada dan mempermudah wajib pajak melakukan pembayaran PBB selama masih ada signal langsung saja bayar lewat HP melalui sms banking manual dan sms banking secara online melalui androit yang ada,” tutup Tambariki.

Turut hadir pada kesempatan Itu, Sekda Melancthon Harry Wolf,Asisten tiga Bupati Olga Makasidamo,Kaban Keuangan Femmy Montang,Sejumlah pimpinan OPD , pegawai dan staff Bank Sulutgo.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here