Perjalanan Birokrasi ‘Pincang’ ODSK Diminta Tetapkan Plt Sekda Sangihe

0
889
Ketua Investigasi LPPNRI Darwis 'Plontos' Saselah.

TAHUNA -Perjalanan tataran birokrasi Pemkab Sangihe kurang lebih 4 bulan terakhir dinilai pincang. Pasalnya, keterbatasan mengikat keberadaan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) selaku pimpinan tertinggi birokrasi yang sampai saat ini juga masih melekat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda yang dijabat oleh Melanchton H Wolf.

Menyikapi hal ini, Ketua Investigasi Lembaga Pemantau Penyelenggaran Negara Republik Indonesia (LPPRI) Darwis ‘Plontos’ Saselah meminta Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) segera menetapkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas ( Plt) Sekda Sangihe.

“Surat pengusulan Bupati Sangihe ke Gubernur terkait dengan Plt Sekda Sangihe sudah dikirim ke pemerintah provinsi Sulut. Tapi sampai saat ini jawaban berupa SK Plt Sekda Sangihe belum ada”, jelas Saselah.

Saat ini, keterbatasan pergerakan Sekda mempengaruhi jalannya birokrasi perjalanan pemerintahan sebab jabatan Plh Sekda kewenamgannya masih terbatas.

“Sudah jelas bahwa Sekda definitif Pemkab Sangihe sudah selesai masa jabatannya atau sudah berhalangan tetap. Harusnya saat ini juga Sangihe sudah memiliki Plt Sekda untuk mempersiapkan Sekda definitif”, ungkap Saselah sambil berharap ODSK selaku wakil pemerintah pusat di daerah mensuport keberadaan Pemkab Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here