TMMD Ajarkan Nilai Gotong Royong

0
19
MINAHASA-Personil gabungan ikut mendukung Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1302/Minahasa.
Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengingatkan bahwa program TMMD dirancang TNI untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong ditengah masyarakat. Di dalamnya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan.
Diwujudkan melalui pembangunan sarana dan prasarana di daerah terpencil maupun yang terisolasi. Karena itu, Danrem 131/Santiago berpesan kepada Satgas TMMD supaya program kegiatan fisik diatur sebaik-baiknya.
“TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah, serta seluruh komponen masyarakat lainnya,” sebut Danrem Putong.
Di tempat sama, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo selaku Dansatgas TMMD ke-108 Minahasa mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendapat dukungan sejumlah personil gabungan.
Terdiri dari 5 personil TNI AL, 2 personil TNI AU, 12 personil Polres Minahasa, 2 personil Kejari Minahasa, 1 personil
Kemenag Minahasa dan 8 personil dari Pemerintah Kabupaten Minahasa.
“Kami tentunya bersyukur dengan kontribusi lintas sektoral untuk menopang 120 personil TNI AD dalam Satgas TMMD. Dukungan ini saya yakini akan sangat membantu dalam penyelesaian berbagai sasaran fisik dan non fisik TMMD berdurasi 30 hari tersebut,” pungkas Dansatgas.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here