Program Banggakencana ‘On The Track’ di Sulawesi Utara

0
92
Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw (kanan) usai menerima laporan dari Kaper BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Sulut.
MANADO-Pada tengah pekan ini, tepatnya Rabu (8/7/2020), Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju MErg diterima langsung Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw.
Pertemuan kedua tokoh ini berkaitan pelaporan progress program Banggakencana di Bumi Nyiur Melambai. Dalam hal mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulut melalui pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.
Menurut Tandaju, situasi pandemi tetap dimanfaatkan BKKBN untuk menguatkan setiap keluarga sebagai komponen terkecil dalam masyarakat. Namun, justru menjadi kelompok penting yang harus terus dikuatkan.
Terutama dengan menaburkan nilai-nilai Pancasila supaya keluarga akan mampu menghasilkan sumber daya manusia unggul.
Perkembangan itu disambut baik Wagub Sulut. Menurutnya, BKKBN menjadi instansi sangat strategis demi terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya.
“Karena itu program Banggakencana begitu tepat demi memantapkan pembangunan sumber daya manusia yang berkepribadian dan berdaya saing. Supaya terwujud pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju dan mandiri,” tandas Wagub Kandouw. 
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here