Rutin Penyuluhan, Instalasi Promkes RSUP Kandou Galakkan Cuci Tangan dan Pakai Masker Sesuai Standar

0
76
Kepala Instalasi Promkes RSUP Prof Kandou dr Neni Ekawardani.
MANADO-Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) menjadi salah satu unit andalan RSUP Prof Kandou ditengah situasi pandemi.
Terlihat dari semakin intens-nya jadwal penyuluhan kesehatan yang menghadirkan para pemateri yang expert (ahli) di bidang kesehatan.
Kepala IPKRS RSUP Prof Kandou dr Neni Ekawardani mengatakan, promosi kesehatan adalah proses untuk memberdayakan masyarakat melalui berbagai kegiatan.
“Bertujuan menginformasikan, mempengaruhi dan membantu masyarakat agar berperan aktif mendukung perubahan perilaku dan lingkungan. Serta menjaga dan meningkatkan kesehatan menuju derajat kesehatan yang optimal,” ujar dr Neni, sembari menyebut, sasaran Promkes yaitu pasien, keluarga pasien, sumber daya manusia RS, pengunjung dan masyarakat sekitar RS.
Output penyuluhan kesehatan yang rutin dilaksanakan, kata dr Neni, diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.
“Karena itu di setiap penyuluhan kesehatan, tim IPKRS selalu memeragakan sejumlah perilaku hidup bersih dan sehat. Paling utama di masa pandemi yaitu cara mencuci tangan dan memakai masker yang benar sesuai standar kesehatan,” tandas dr Neni.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here