Namanya Simpel Sampel, Layanan Uji Sampel Eksternal Berbasis Online Inovasi BBPOM Manado

0
75
Kepala BBPOM di Manado Dra Sandra MP Linthin Apt MKes memaparkan materi pada kegiatan forum komunikasi publik bersama stakeholder BBPOM Manado via daring, Selasa (7/7/2020).
MANADO-Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado mengembangkan sistem pelayanan pengujian sampel eksternal berbasis online. Inovasi ini menjadi sebuah upaya BBPOM di Manado untuk terus memprioritaskan kepuasan konsumen ditengah situasi pandemi Covid-19.
Kepala BBPOM di Manado Dra Sandra MP Linthin Apt MKes menerangkan, sistem tersebut dinamakan ‘Simpel Sampel’. Melalui ‘Simpel Sampel’ ini konsumen dapat mengakses data secara mandiri kapanpun.
‘Simpel Sampel’ ini juga memberikan jaminan atau akuntabilitas produk layanan yang dihasilkan lebih prima bagi masyarakat dan stakeholder lainnya.
Sistem online ini, kata Kepala BBPOM di Manado, bertujuan untuk efisiensi dan kemudahan komunikasi maupun akses produk layanan terhadap sertifikat hasil uji).
“Pemantauan progres tahapan layanan pastinya lebih efisien, transparan, dan akurat,” tandasnya.
IMG_20200708_074333
Kepala Bagian Tata Usaha BBPOM di Manado Agung Kurniawan ST menambahkan, keuntungan ‘Simpel Sampel’ yakni konsumen dapat mengakses secara privat guna memperoleh informasi progres tahapan layanan pengujian sampel.
“Produk layanan laporan hasil uji akan diterima oleh konsumen dalam bentuk QR Code kemudian dapat di-download,” pungkasnya.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here