Bawaslu Minut Lakukan Supervisi di Kecamatan Talawaan

0
59
Komisioner Bawaslu Minut saat melakukan supervisi di Kecamatan Talawaan.

MINUT– Menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 nanti, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut) terus melakukan koordinasi dengan sejumlah Panwascam dan Panwas desa. Kali ini Bawaslu Minut melakukan supervisi di Kecamatan Talawaan, Rabu (8/7/2020).

Dihadapan Panwascam Talawaan dan Panwas desa, Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minut Rahman Ismail mengharapkan jajarannya bekerja dengan melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara lainnya.

“Saya berharap, adanya koordinasi dengan pihak penyelenggara lainnya. Perlu menjadi perhatian bagaimana menjalin koordinasi antar kelembagaan antara Panwascam dan PPK,” tutur Ismail.

IMG-20200708-WA0003Dalam supervisi tersebut juga Komisioner Rahman Ismail menjabarkan berbagai langkah dalam menghadapi tahapan pemuktahiran data pemilih yang akan dimulai 15 Juli mendatang.

“Laporan Hasil Pengawasan (LHP) di lapangan harus terus di upgrade setiap harinya, mengingat untuk penomoran LHP langsung dari Bawaslu RI. Ini merupakan tindaklanjut hasil Rakor dengan Bawaslu Sulut, sehingga jangan ada pengisian LHP yang berbeda antara Panwascam dan Panwas desa,” terang Ismail.

IMG-20200708-WA0001Dalam waktu dekat bakal diadakan Bimtek terkait cara pengisian LHP dengan melibatkan Panwascam dan Panwas desa dalam diskusi Daring tersebut.

“Diharapkan pimpinan Panwascam Talawaan memperhatikan juga tahapan pemutakhiran data, mengingat Talawaan berada pada kondisi yang berpotensi rawan. Harus satu skema atau strategi pengawasan dan LHP itu harus dibuat secara kelembagaan bukan divisi,” tutup Ismail, sembari mengingatkan selalu menjaga kondisi kesehatan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here