RSUP Kandou Lakukan Strategi Turunkan Case Fatality Rate Covid-19

0
370
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.
MANADO-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) melakukan berbagai upaya menurunkan Case Fatality Rate (angka kematian) akibat Covid-19 di Kota Manado maupun Sulawesi Utara pada umumnya.
Diakui Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, tantangan tersebut dihadapi dengan strategi-strategi baru serta kajian dan analisa medis secara mendalam. Bertujuan agar Case Fatality Rate Covid-19 bisa diturunkan.
“Apalagi secara nasional, Case Fatality Rate Kota Manado hanya berada dibawah Surabaya Jawa Timur dan Banjarmasin Kalimantan Selatan,” sebut Dirut Panelewen.
Semua komponen pelayanan medis kedokteran, keperawatan, hingga tenaga kesehatan lain, kata Dirut Panelewen, dikoordinasikan supaya kondisi ini bisa teratasi. Melalui respon cepat, tepat, dan cermat mengenai pemenuhan kebutuhan pasien di unit masing-masing.
Di sisi lain, Dirut Panelewen yang juga Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Sulawesi Utara berharap, kerjasama masyarakat untuk tetap mempercayakan RS guna mendapat layanan kesehatan yang tepat.
“Kalau sakit, jangan ragu-ragu ke rumah sakit atau dokter agar penanganan penyakit yang diderita tertangani baik. Sehingga mencegah risiko penyakit semakin parah,” sebut Dirut Panelewen.
Dia juga meyakinkan bahwa penanganan pasien di masa pandemi oleh RSUP Prof Kandou dilakukan secara terpisah. Didukung pemeriksaan medis yang lengkap karena keamanan pasien adalah hal yang paling diutamakan.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here