Harapkan OPD Berinovasi Ditengah Pademi Covid 19, Gaghana Sidak Instansi Pelayanan Publik

0
254
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Sekda Melancthon H Wolf ketika melakulan sidak disejumlah OPD pelayanan publik, Selasa (07/07/2020)

TAHUNA-Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya instansi pelayanan publik diantaranya Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD Liun Kendage Tahuna, Kantor Lurah Tona II, Kantor Lurah Batulewehe dan Kantoe Lurah Tidore dalam rangka kesiapan penerapan New Normal, Selasa (07/07/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Melancthon Harry Wolf ST ME yang mendampingi Bupati saat melakukan sidak mengatakan, pada prinsipnya dengan kesiapan pemerintah dalam menghadapi New Normal, sangat perlu untuk melihat langsung kondisi real di lapangan terhadap pelayanan publik.

“Memang untuk pola kesiapan sudah dibahas secara administrasi, namun tata tertib pelayanan publik yang menjadi ujung tombak pelayanan, perlu untuk dievaluasi terlebih dahulu,” ungkap Wolf.

Wolf melihat dalam pelaksanaan sidak kali ini sangat tepat terkait dengan kondisi pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19.

Disyukuri bersama pelayanan di tiap kelurahan dengan agenda khusus penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) sudah baik, mengikuti Protap kesehatan. Begitu juga di Disdukcapil yang sudah menerapkan layanan e-tiketing sehingga antrian masyarakat sudah lebih teratur dan terjaga.

“Untuk agenda sidak seperti ini mungkin akan terus dilakukan, namun tidak dijadwalkan kapan dilaksanankan, agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik tidak terganggu dengan adanya sidak,” imbuh Wolf.

Turut mendampingi Bupati dan Sekda,
Assisten III, Dra Olga Makasidamo, Kepala Dinas Kesehatan, Jhopy Thungari, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Franky Nantingkaseh, bersama Jajaran.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here