Sangihe Kecipratan 211 Unit BSPS Dan BRS, Terobosan Briliant Perkim Ditengah Pandemi Covid 19

0
451
Sekretaris Perkimtan Daerah Sangihe Noval Budiman SE Ak ME

TAHUNA-Ditengah kebijakan pemerintah pusat terkait rektuturisasi anggaran dalam rangka penanganan pandemi Covid 19 yang masih terjadi, Pemkab Sangihe melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Daerah. (Perkimtan) Daerah justru mampu melakukan manuver briliant. Dimana Tahun Anggaran (TA) 2020 ini mampu meloby sekaligus mempertahankan 211 unit Bantuan Stimulan Perumaham Swadaya (BSPS) serta Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perkimtan Daerah Sangihe Mandiri B Gaghana melalui Sekretaris Dinas Perkimtan Noval Budiman SE Ak ME kepada wartawan, Jumat (03/07/2020). “Benar Kabupaten Sangihe TA 2020 ini mendapatkan kucuran 100 unit BSPS dan 111 BRS dari DAK afirmasi”, ungkap Budiman.

Lebih lanjut Budiman menyatakan, untuk BSPS tersebar di Kecamatan Tabukan Utara serta BRS masing-masing untuk Kecamatan Tabukan Utara, Kecamatan Nusa Tabukan, Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Marore. “Kalau tidak ada halangan, pekan depan tim akan turun lapangan untuk verifikasi dan validasi data lapangan. Tentunya tim juga akan turun nanti tetap mengedepankan prosedur Protap kesehatan Covid 19”, imbuh Budiman sambil menambahkan setiap unit BSPS dibandrol Rp 17,5 Juta sedangkan BRS per unit Rp 35 Juta.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here