Dari Puncak Tetetana Kumelembuai, Personil Polres Tomohon Terima Kenaikan Pangkat

0
84
TOMOHON-Sebanyak 17 personil dan 2 PNS lingkup Kepolisian Resor Kota Tomohon mendapat kenaikan pangkat. Upacara tersebut digelar di Puncak Tetetana Kumelembuai Tomohon, Selasa (30/6/2020).
Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH mengucapkan selamat kepada personil dan PNS yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat. “Kiranya dapat diikuti peningkatan tekad dan perilaku, lebih bertanggung jawab dalam tugas, serta menunjukkan perubahan sikap semakin mengayomi,” ujar Kapolres Bambang.
Kenaikan pangkat, kata Kapolres Bambang dalam arahannya, merupakan penghargaan atas kinerja yang diperjuangkan dan bukan merupakan hak yang datang secara tiba-tiba.
“Sudah saatnya kita memberikan penilaian secara transparan kepada personil. Berprestasi harus diberikan reward sedangkan yang melakukan pelanggaran tentu ada punishment,” tegas Kapolres Bambang.
Perwira Menengah Polri bertanda pangkat melati 2 ini berharap, seluruh personil dapat termotivasi dengan adanya kenaikan pangkat ini. “Salah satu penilaiannya, tidak melakukan perbuatan melanggar aturan yang nantinya akan berhadapan dengan proses hukum,” pungkas Kapolres Bambang.
Kegiatan upacara ini diikuti Wakapolres Kompol Deessy A Bolang SPd, para Kabag, Kasat, Kapolsek, PA, Brigadir dan PNS jajaran Polres Tomohon.
Kenaikan pangkat kali ini, salah satunya diterima oleh Kasat Reskrim Yulianus Samberi SIK dari sebelumnya pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).
Selain itu, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigpol ke Bripka 5 orang, Briptu ke Brigpol 2 orang, dan Bripda ke Briptu 2 orang. Sedangkan PNS naik pangkat sebanyak 2 orang.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here