HUT Bhayangkara Ke-74 Gaghana Hadiri Upacara Daring Di Polres Sangihe

0
181
Pelaksanaan Upacara Daring dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Ruang Video Conference Polres Sangihe yang dihadiri Bupati Jabes E Gaghana SE ME.

TAHUNA-;Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menghadiri pelaksanaan Upacara Daring di Ruang Video Conference Polres Sangihe dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (01/07/2020). Upacara Daring ini sendiri langsung dipimpin Presiden RI Ir H Joko Widodo dari istana negara.

HUT Bhayangkara di tahun 2020 ini membawa tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi meminta Polri mengawasi dan menjaga stabilitas Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Ia pun mengingatkan potensi gangguan keamanan jelang pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah pandemi COVID-19.
Menurut Jokowi, keterlibatan Polri hingga level bhabinkamtibmas penting dalam mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan, mengawal pembagian bantuan sosial ke masyarakat dan menjaga keamanan. Akan tetapi, Jokowi ingin reformasi Polri tetap harus berjalan.

“Walaupun saat ini Polri fokus dalam membantu mengendalikan pandemi COVID-19 tapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan,” ungkap Jokowi.

Jokowi mengingatkan, Polri harus memperbaiki diri agar lebih profesional dan modern. Segala kelemahan berubah menjadi kekuatan baru karena tantangan dunia semakin kompleks dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, hingga kejahatan yang berkaitan kekayaan negara. Hal tersebut semakin menantang apalagi ditambah Pilkada 2020.

“Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di akhir tahun 2020 di bulan Desember,” ujar Jokowi sambil mengatakan pengamanan Pilkada sebelumnya, yakni Pilkada 2017 dan 2018 sudah cukup berat. Kini, beban semakin berat dengan adanya pandemi COVID-19 dan protokol kesehatan.

Hadir pula dalam upacara tersebut Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo BAE,
Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Yulis A Lorentius M.Tr Hanla MM, Dandim 1301/Sangihe Letkol INF Rahcmat Chtistanto SIP, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK , Kajari Sangihe Yunardi SH, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna yang diwakili oleh Hakim Bustarudon SH, Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here