Kapolres Minsel : New Normal, Kembali Beraktivitas Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

0
105

MINSEL – Pemerintah telah menghimbau agar masyarakat bersiap untuk ‘New Normal’ alias hidup berdampingan dengan Covid-19 sambil menjalani aktifitas seperti biasa. Namun dalam menjalankan aktifitas tersebut, tetap ada batasan-batasannya

Sejak pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona ini.

“Dengan berjalannya waktu, Pemerintah kini menganjurkan kita untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat ditemui usai memimpin apel pagi, Kamis (18/06/2020).

Hal ini mendorong kita untuk lebih gencar dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dasar Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum.

“Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ini, semua pihak, lapisan masyarakat, bahu membahu, peduli terhadap upaya pencegahan Covid-19 ini. Jangan salah artikan, new normal bahwa tanpa batasan,; melainkan New Normal itu artinya kembali beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbau Kapolres.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here