Tingkatkan Sinergitas, Polres Minahasa Tenggara dan Kodim 1302/Minahasa Gelar Rapat Bersama

0
120
Rapat bersama jajaran TNI dan Polri membahas tentang perkembangan situasi di Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

MITRA -Guna meningkatkan Sinergitas antara TNI-POLRI di Wilayah, Satuan Kepolisian Resort ( Polres ) Minahasa Tenggara dan Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar Rapat Bersama yang diikuti Jajaran Kepolisian Sektor ( Polsek ) serta Komando Rayon Militer ( Koramil ) masing-masing Satuan di Wilayah kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dihelat di ruangan Mapolres, Senin (15/06/2020).

Rapat yang dibuka oleh Kapolres AKBP Robby M. Rahardian, SIK bersama Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si saat itu, membahas tentang perkembangan situasi di Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara sehingga dibutuhkan kerjasama antar semua pihak baik Jajaran masing-masing Satuan dengan saling berbagi Informasi, demi terciptanya kelancaran kegiatan dalam mendukung Program Satuan maupun Program Pemerintahan di Wilayah.

Selain Kapolres menyampaikan arahan tentang Kondisi saat ini yang dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, serta diharapkan Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya di Wilayah harus selalu bergandengan tangan dengan Aparat TNI, Pada kesempatan itu juga Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si memberikan arahannya tentang perlunya saling mengenal antar sesama Aparat khususnya Babinsa dengan Bhabinkamtibmas dimana saat itu bertugas.

“Bila ada kejadiaan-kejadian dilapangan yang membutuhkan Kita untuk bergerak cepat bergerak, saya mengharapkan Komunikasi antar Anggota baik itu dari Kepolisian maupun TNI, harus terjalin dengan baik, sehingga bila ada permasalahan-permasalahan, maka dengan mudah untuk menyelesaikannya, dan secara tidak langsung Masyarakat akan melihat dan menilai bahwa Sinergitas TNI-POLRI itu masih baik seperti sekarang ini, dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri pun kian mantap, apalagi kalau Kita kompak, Masyarakat yang sekiranya mempunyai niat untuk membuat keonaran atau berkeinginan untuk menciptakan kkndisi tidak aman, maka dengan sendirinya mereka tidak akan berani berbuat seenaknya, sehingga secara otomatis niat mereka itu pun tidak mungkin mereka lakukan,” tukasnya.

Hadir dalam Rapat tersebut diantaranya, Kapolres Mitra AKBP Robby M. Rahardian, SIK, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos. M.Si, Wakapolres Kompol Steven Simbar,SIK, para Danramil Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara diantaranya Kapten Inf Wemfryd Son Halebar ( Danramil-11/Ratahan ), Pelda Johnny Runtuwene ( Plh. Danramil-12/Belang ), Pelda Fery Wewengkan ( Plh. Danramil-13/Tombatu ), Para Kapolsek serta Perwira Staf Polres Minahasa Tenggara.

(Thety)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here