SBANL Optimalkan Pertanggungjawaban Moral dan Politik

0
143
TOMOHON-Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) hadir di daerah untuk menjembatani aspirasi dan kebutuhan masyarakat maupun pemerintah daerah ke pusat. Hal itu ditekankan Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) saat mengikuti Sidang Paripurna (Sipur) DPD-RI ke-10 Tahun Sidang 2019-2020 secara virtual, Selasa (16/6/2020).
Senator SBANL dari kediamannya di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, melaporkan kegiatan penyerapan aspirasi daerah dan kelompok masyarakat (reses). Salah satunya memantau penyerahan bantuan sosial secara langsung di posko-posko penanganan Covid-19.
Senator SBANL dalam reses selangĀ 13 Mei-14 Juni 2020 juga mengoptimalkan pertanggungjawaban moral dan politik.
PhotoCollage_1592370637862
Senator SBANL yang juga Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI mengatakan, dalam Sipur terangkat berbagai isu strategis ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Kaitan dengan Pilkada, Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), RUU Haluan Ideologi Pancasila, Bantuan SosialĀ  dan APD, tarif listrik yang naik, kemiskinan yang meningkat, stimulus ekonomi untuk usaha kecil dan menengah, serta ketahanan pangan.
Sebanyak 136 Anggota DPD RI sebagai perwakilan dari 34 provinsi mengikuti Sipur dari kediaman masing-masing. Termasuk empat Senator Indonesia dari Sulawesi Utara yakni Cherish H. Mokoagow MBA, Dr Maya Rumantir PhD, Ir Djafar Alkatiri MM MPdI dan Ir Stefanus BAN Liow MAP.
Sipur ke-10 dipimpin lengkap 4 Pimpinan DPD RI, yakni Ketua DPD RI Ir RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua I Letjen TNI Marinir Purn Dr Nono Sampono MSi, Wakil Ketua II Dr Mahyudin ST MM, dan Wakil Ketua III Sultan Baktiar Najamudin SSos MSi yang secara fisik berada di kompleks parlemen Senayan Jakarta.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here