Dandim 1301/Sangihe Galang Warga Olah Lahan Tidur Tingkatkan Ketahanan Pangan

0
186
Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP (memegang tongkat komando) didampinggi Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis dan Plh Danramil Manganitu Pelda Hendrik Makahanap ketika meninjau langsung pembukaan lahan tidur di Kampung Mala Kecamatan Manganitu

TAHUNA -Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengalang masyarakat Kampung Mala Kecamatan Manganitu untuk mengelola lahan tidur dalam upaya peningkatan ketahanan pangan. Hal ini sendiri menurut Christanto dalam upaya ketahanan pangan di tengah terpaan pandemi Covid 19 untuk Kabupaten Sangihe.

Ketika meninjau langsung kesiapan lahan kurang lebih 0,5 hektar pada Selasa (16/06/2020). Dalam kesempatan tersebut Christanto mengatakan lahan tidir ini akan dikelola dan ditanami oleh jenis tanaman pangan berupa ubi kayu dan tanaman pangan lainnya, kegiatan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif ini dalam rangka mendukung pemerintah pusat dalam program Ketahanan Pangan terutama mencegah krisis Pangan akibat dampak dari Pandemi Corona yang tengah terjadi saat ini.

“Saya harap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk memanfaatkan lahan yang tadinya kosong dan tidak terawat menjadi lahan produktif. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam program ketahanan pangan yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh seluruh elemen masyarakat,” singkat Christanto.

Hadir pula dalam pembukaan lahan tidur ini, Camat Kevamatan Manganitu Threenov T Ponto SH, Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis, Plh Danramil 1301-04/Manganitu Pelda Hendrik Makahanap, Kapitalaung Mala Ferdinand Sehang dan perangkat Kampung, Penyuluh pertanian Adolof Ansar, serta anggota Koramil 1301/Manganitu, Polsek Manganitu dan Masyarakat Kampung Mala Kecamatan Manganitu.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here