Dugaan Pengelapan Berkas Nasabah, Losoh Resmi Laporkan Mandala Finance dan BRI Ke Polisi

oleh -260 Dilihat

TAHUNA -Suryanto Losoh akhirnya melaporkan pihak PT Mandala Finance dan BRI terkait dugaan pengelapan berkas nasabah ke Polres Sangihe. Hal ini dilakukan Losoh setelah merasa dirugikan oleh pihak Mandala dan BRI akibat pengelapan berkas.

“Saya merasa sangat dirugikan akibat ulah Mandala dan BRI. Selain itu hal ini menyangkut nama baik saya sekaligus membuka mata publik adanya dugaan ‘permainan’ Mandala-BRI terhadap berkas nasabah di Mandala”, ujar Losoh.

Terpisah, Kanitres Polres Sangihe IPTU Angga Maulana melalui Kanit II Reskrim Polres Sangihe Bripka Fernando Doali membenarkan adanya laporan dari Suryanto Losoh terkait, penyalahgunaan data pribadi untuk pinjaman uang yang dicairkan di BRI Jakarta.

Memang untuk sekarang, kasus ini masih terhambat dengan kasus-kasus lain yang masih menumpuk belum di proses.

“Kalau tidak ada hambatan dalam bulan Juni ini, kami tetap bekerja profesional, kasus ini segera di proses dan akan dipanggil pihak mandala Ibu Meyta Hengkeng untuk memberikan keterangan,” ungkap Doali

Dia menjelaskan, setelah pemeriksaan pihak mandala, akan dipanggil pihak BRI atas nama Ibu Lidia Damar, selaku Suvervisor Kredit di BRI, karena Losoh mengetahui adanya perjanjian kontrak antara Mandala dengan BRI dari Ibu Lidia Damar.

“Yang akan kami cari tau dalam kasus ini, apakah perjanjian ini hanya antara mandala dengan BRI, atau harus ada persetujuan dari pemilik kendaraan. Jadi kami akan telusuri dalam perjanjian kontrak, apa bisa pihak mandala menggunakan BPKB kendaraan sebagai jaminan dalam perjanjian ini,” jelas. Doali.

Doali menambahkan, yang akan digalih lebih dalam untuk kasus ini, bagaimana prosesnya uang sebesar Rp.10 juta bisa dicairkan di BRI tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari pemilik kendaraan, sedangkan data pribadi atas nama Suryanto Losoh hanya ada di Mandala.

Seperti diketahui sebelumnya Mafia pencurian data nasabah diduga dilakoni oleh PT Mandala Finance yang bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam pencairan pinjaman. Hal ini terungkap setelah salah satu nasabah PT Mandala Finance Cabang Tahuna atas nama Suryanto Losoh menemukan namanya tercatat sebagai kreditur di BRI meskipun yang bersangkutan tidak pernah mengajukan pinjaman ke BRI.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.