WFH Pemkab Sangihe Berakhir 04 Juni, Lawendatu : Sudah Tidak Ada Perpanjangan

0
924
Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (KPSDMD) Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu

TAHUNA– Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (KPSDMD) Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu menyatakan terhitung 04Juni 2020, pelaksanaan Work From Home (WFH) Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Kabupaten Kepulauan Sangihe berakhir. Dengan berakhirnya WFH ini, maka sudah tidak ada lagi perpanjangan.

“Sampai saat ini, tidak ada surat perpanjangan lagi dari Kementerian, dengan keluarnya Permenpan nomor 58, tentang pengaturan sistem kerja menuju new normal”, ungkap Lawendatu.

Lawendatu juga mengingatkan dalam penerapan new normal dilingkup ASN Sangihe nanti, protap Covid-19 yang selama ini berlaku tetap menjadi standar utama dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Jangan nanti, ketika OPD-OPD sudah menerapkan kerja normal, kemudian protap Covid-19 yang selama ini sudah berjalan baik, malah terabaikan. Sebaliknya, Hal itu harus terus dijaga, untuk terus mencegah penyebaran Covid-19 terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe” jelasnya kembali.

Selain itu Lawendatu menjelaskan teruntuk Kabupaten/Kota yang tidak masuk dalam kategori zona aman new normal, kewenangan untuk memperpanjang atau langsung menerapkan new normal, sudah diserahkan ke Daerah masing-masing.

“Di Sulawesi Utara sendiri, baru dua daerah yang masuk kategori tersebut, yakni Sitaro dan Boltim. Di Sangihe sendiri, hal ini sudah dilaporkan ke Bupati dan Sekretaris Daerah. Sebentar, akan diadakan rapat lagi guna membahas kebijakan baru untuk diterapkan senin nanti, seperti apa. Mungkin untuk teknis penerapannya, akan diserahkan kemasing-masing OPD” imbuhnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here