Lewat Video Conference, Rapat Paripurna RPJMD Tahun 2021 Pemkab Minut

oleh -102 Dilihat

MINUT–DPRD Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), yang digelar melalui Video Conference (Vidcon) Selasa (2/6/2020) kemarin.

IMG-20200603-WA0002Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Lolong SE, bersama Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Olivia Mantiri, Sekkab Minut, Ir Jemmy Kuhu MA, perwakilan Polres Minut, Kejaksaan Negeri Minut, Dandim 1310, sejumlah anggota DPRD, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Camat se-Minut.

IMG-20200603-WA0004Dalam rapat paripurna RPJMD ini, semua fraksi menyampaikan pandangan masing-masing. Sejumlah kegiatan diusulkan bahkan dikritik bagi yang telah melaksanakan tugas baik di lingkup Pemkab Minut hingga ke desa/kelurahan, bahkan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Minut.

IMG-20200603-WA0003Menanggapi pandangan sejumlah fraksi, VAP sapaan akrab Panambunan mengatakan, apa yang menjadi usulan akan dilaksanakan sesuai aturan dan berdasarkan ketersediaan keuangan daerah serta skala prioritas.

Lanjutnya seluruh perangkat daerah bersama DPRD Minut akan tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan di semua sektor demi mewujudkan Minut menjadi kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan.

“Pemkab Minut tetap konsisten dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Dan Musrenbang tahun ini mempunyai makna strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021,” jelasnya.

Karena itu tambahnya, dibutuhkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangunan khususnya DPRD.

“Marilah kita melihat dan mengamati sejumlah isu stategis di Minut, pertama KEK super prioritas, infrastruktur, stunting dan kemudahan dalam berusaha,” katanya.

Selain itu, diharapkan Ketua Partai NasDem Minut ini, DPRD bisa bersama-sama pemkab dalam melakukan pencegahan Covid – 19.

“Marilah kita jangan saling menyalahkan, tetapi bersama-sama membasmi virus Covid – 19. Kita berdoa bersama agar Covid – 19 segera berlalu. Kita lawan Covid – 19, hingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya, sembari menambahkan bahwa kesehatan masyarakat Minut adalah nomor satu. Jadi penanganan Covid – 19 harus sesuai prosedur.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.