Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Manado di Masa Pandemi Covid-19

0
23
Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Ivan Sumenda Marthen

MANADO– Dalam beberapa bulan terakhir ini hampir seluruh dunia kewalahan melawan pandemi COVID-19, tidak terkecuali Manado.

Tiga bulan belakangan ini kota Manado berjuang melawan hebatnya masa pandemi ini, dan yang berjuang di garda terdepan ialah Dinas Kesehatan.

Dinas kesehatan kota Manado di bawah pimpinan dr Ivan Sumenda Marthen MM selama masa pandemi ini sudah banyak sekali berbuat untuk masyarakat kota Manado.

Mulai dari pembentukan Satgas Surveillance, Satgas Puskesmas, dan Satgas Dinkes.

Pekerjaan mereka tidaklah mudah, mereka harus berjuang di garda terdepan hanya untuk melindungi masyarakat Manado.

Kepala Dinas Kesehatan kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen saat di konfirmasi BeritaManado.com mengatakan bahwa apa yang dilakukan Dinkes Manado betul betul hanya untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau kita berbicara Dinkes berati di dalamnya ada tenaga medis, tenaga medis inilah yang berjuang di garda terdepan untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di kota Manado,” tutur Ivan Marthen, Rabu (3/6/2020).

Dia juga menjelaskan bahwa para tenaga medis yang ada dinkes Manado selalu bekerja dengan tulus hati walaupun nyawa mereka yang menjadi taruhannya.

“Dalam melakukan tugas, para satgas yang ada di Dinkes Manado yang di dalamnya ada satgas surveillance, satgas puskesmas, dan satgas dinkes, mereka bekerja setulus hati tanpa memikirkan resiko yang akan mereka terima, karena kita tahu bersama virus ini penyebarannya mudah sekali,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dr Ivan juga memberikan semangat kepada para petugas medis yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan untuk memerangi COVID-19.

“Untuk rekan-rekan tenaga medis, terutama yang berada di puskesmas dan rumah sakit ingat kalian akan menjadi bukti sejarah beberapa tahun kedepan, perjuangan kalian akan tercatat di buku sejarah dan akan menjadi cerita yang manis bagi anak cucu kalian di kemudian hari, tetap semangat, jangan mudah menyerah, walaupun beberapa waktu yang lalu ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin melemahkan kita, anggap itu cambukan untuk kita bisa bekerja lebih baik lagi kedepan,” tutup Kadis Kesehatan kota Manado.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here