Dandel: Tidak Ada Proyek untuk Membuat Seseorang Ditetapkan PDP

1
701
dr Steaven Dandel
MANADO-Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara memastikan bahwa tidak ada proyek atau sistem paket dalam penanganan setiap klasifikasi pasien Covid-19.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulut Bidang Epidemiologi dr Steaven Dandel MPH menerangkan, klaim pembayaran oleh masing-masing rumah sakit terkait pasien dalam pengawasan maupun terkonfirmasi positif diverifikasi sangat ketat oleh pemerintah.
“Tidak segampang itu mendiagnosa seseorang sebagai PDP maupun pasien terkonfirmasi positif,” ujar Dandel, Selasa (2/6/2020).
Khusus penentuan PDP, harus memenuhi sejumlah kriteria. Di antaranya, pendukung diagnostik yang dilampirkan dalam klaim tersebut berupa gambaran radiologis foto rontgen pasien yang bersangkutan.
Sedangkan memastikan jika PDP tersebut dinaikkan klasifikasi sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 harus dibuktikan dengan pemeriksaan PCR sampel swab. “Bila hasilnya negatif, maka status PDP-nya digugurkan atau discarded sehingga lanjut penanganan diagnosa penyakit yang sedang diderita pasien tersebut,” pungkas Dandel.
(vhp)

1 KOMENTAR

  1. Bila hasilnya negatif, maka status PDP-nya digugurkan atau discarded. Bukannya status PDP tetap dan tidak sebagai Covid Terkonfirmasi…???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here