SGR Bantu Warga 3 Desa di Nain. Bagikan Pakaian Sholat dan Sembako

0
32
SGR saat memberikan bantuan untuk warga 3 desa di Pulau Nain.

MINUT– Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang juga adalah Calon Bupati Minut dari Partai Naadem, kembali membagikan bantuan kepada masyarakat yang ada di 3 Desa di kepulauan Kecamatan Wori, yakni Nain, Nain Satu dan Tatampi, Kamis (30/4/2020). Bantuan yang diberikan SGR kali ini sedikit berbeda dengan desa lainnya. Sebab, bantuan di Pulau Nain khususnya di Desa Nain dan Nain Satu, SGR memberikan bantuan pakaian untuk sholat serta bahan makanan, masker, hand sanitaser serta uang. Karena kedua desa tersebut mayoritas beragama Muslim.

Warga muslim di kedua desa ini menyambut baik bantuan pakaian untuk ibadah ini, sebab mereka tidak perlu lagi jauh-jauh ke wilayah daratan untuk membeli pakaian sholat. Warga pun memuji sikap sosial dari SGR yang terus membantu warga.

IMG-20200501-WA0001_copy_460x345“Bantuan ini (pakaian Sholat) sangatlah berarti bagi kami, mengingat Hari Raya Lebaran tinggal sebentar lagi dan itu bisa kami pakai. Terima kasih ibu SGR atas bantuannya,” ucap warga.

IMG-20200501-WA0000_copy_460x345Sementara menurut SGR mengatakan, bantuan ini penting untuk warga yang ada di wilayah kepulauan. Sebab, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, makin membuat warga sulit untuk bepergian ke wilayah daratan karena adanya protokol kesehatan terkait penanggulangan wabah Covid-19.

“Bantuan ini begitu berarti untuk warga disini. Sebab, banyak yang sulit beraktifitas untuk menafkahi keluarganya akibat dampak Covid-19,” tutup SGR.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here