Pemkab Minut Launching BST Kemensos, Bupati VAP: Untuk Warga Kurang Mampu yang Terdampak Covid-19

0
54
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat melaunching BST Kemensos.

MINUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut)  melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos), Rabu (20/5/2020),   bertempat di Kantor BAPELITBANGDA Minut.

Menurut Bupati Minahasa Utara, DR.(HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP) mengatakan, jika bantuan sosial tunai ini berasal dari Kementerian Sosial , yang akan disalurkan kepada  penerima BST di Kabupaten Minut, yang sesuai dengan data mencapai 10.193 jiwa.

“BST dari Kemensos ini akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid -19,”  jelas Bupati VAP.

Lanjutnya, adapun untuk data penerima BST, didasarkan pada usulan dari masing – masing kelurahan dan desa, kemudian pihak kementerian yang menseleksi warga yang layak menerima BST tersebut.

“Bantuan Sosial ini bukanlah untuk semua warga Minut. Ini yang harus dipahami.Oleh karena itu, kalau pun ada warga yang tidak masuk dalam program BST  dari Kementerian Sosial tersebut, masih ada sumber-sumber bantuan lain yang nantinya disalurkan oleh Pemkab Minut,” kata Srikandi Tanah Tonsea ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut Drs. Alfret Pusungalaa mengatakan untuk bantuan sosial tunai ( BST ) ini,  nantinya akan disalurkan lewat Kantor Pos dan masing – masing penerimah santunan BST mendapatkan Rp.600 ribu.

” Tak ada potongan. Dan penyalurannya melalui kantor pos,” jelas Pusungalaa.

Turut hadir dalam kegiatan Launching BST tersebut Perwakilan  BPKP Provinsi Sulut, Pimpinan Kantor Pos Manado, Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu dan sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Minut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here