Layanan RSUP Kandou Aman untuk Pasien Umum (Non Covid-19)

0
255
Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes (tengah) saat konferensi pers didampingi Kabag Organisasi dan Umum John R Tuwaidan ST MSi (kanan) dan Kasubag Hukormas Novita SH.
MANADO-Rumah Sakit Umum Pusat Prof dr R.D Kandou Manado tetap mengoptimalkan layanan pasien non Covid-19 atau pasien umum. Dengan kapasitas 1.000 tempat tidur pasien, RS yang terakreditasi Joint Commission International (JCI) dan KARS Paripurna ini, menjamin keamanan setiap pengunjung ditengah pandemi Covid-19.
Hal tersebut diungkapkan Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes. Menurutnya, alur pemeriksaan telah diatur terpisah bagi setiap pasien. “Karena itu, jangan takut untuk datang berobat ke RSUP Prof Kandou,” sebut dr Ivonne, sapaan akrabnya.
Dari total kapasitas bed pasien, khusus Covid-19 telah disiapkan 76 bed. Dan itu pun dalam fasilitas gedung terpisah dengan pasien umum. Begitu juga penanganan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Tim medis yang bertugas juga berbeda dengan tim Covid-19,” imbuhnya.
dr Ivonne pun menyarankan supaya masyarakat tetap rutin memeriksakan kesehatan. Agar dapat terkontrol kondisi dan mendapat penanganan medis yang tepat, sehingga penyakit tidak terjadi perburukan.
Dia menyebut, RSUP Prof Kandou mengutamakan layanan kesehatan terjamin dan bermutu, pelayanan tercepat dan terbaik. Selain menghadirkan unit terbaru yaitu Laboratorium Biomolekuler, RSUP Prof Kandou juga mengoptimalkan sejumlah layanan unggulan.
Di antaranya, layanan bedah spine (orthopedi), layanan bedah vaskuler, layanan neonatal intensive care unit (NICU), layanan endoscopic ultrasound, layanan kanker terpadu, serta layanan jantung terpadu. Begitu juga layanan rawat inap dan rawat jalan, serta medical check up.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here