Jadi Relawan Pemakaman Jenazah PDP Covid-19 di Mitra, Koptu Frengky Wenda Jadi Kebanggan TNI AD

oleh -149 Dilihat

MITRA – Babinsa Koramil 1302-13/Tombatu Kopral Satu ( Koptu ) Frengky Wenda ikut serta menjadi relawan dalam proses pemakaman salah satu Jenazah PDP atas nama FM ( 66 ) jenis kelamin Laki-laki, yang dimakamkan di TPU Desa Winorangian Satu, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Sabtu 02/05/2020 pukul 20.59 wita.

Diketahui pasien FM sebelumnya dirawat dirumah sakit DR. Samratulangi Tondano dengan keluhan Asma (Sesak nafas), setelah dilakukan pemerikasaan, FM didiagnosa Cito foto Chorax Pneomonie, sehingga oleh Tim Medis yang menangani ditetapkan sebagai PDP, dan pada hari Satu, 02/05/2020 dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, pada saat proses pemakaman jenazah slmarhum FM, ternyata terdapat salah satu anggota TNI atas nama Kopda Frengky Wenda, putra Asal Papua yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 1302-13/Tombatu, dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Ferry Wewengkang.

Keberanian Koptu Frengky Wenda yang ikut serta menjadi relawan memakamkan jenazah pasien Covid-19 patut diacungi jempol, bagaimana tidak, jika orang lain takut bahkan menjauh jika ada proses pemakaman Jenazah Covid-19, lain halnya dengan Koptu Frengky, dia justru berani membantu petugas untuk segera memakamkan jenazah tersebut agar proses pemakamannya lebih cepat selesai.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa melalui Plh Danramil 13/Tombatu Pleda Ferry Wewengkang kepada awak media Kodim 1302/Minahasa mengatakan,..

“Saya salut melihat keberanian Anggota saya yang ikut serta menjadi relawan untuk memakamkan jenazah pada malam hari ini”, Katanya.

Lanjut Plh Danramil, sebelum Koptu Frengky Wenda menjadi relawan, Babinsa ini sudah meminta ijin kepada saya, namun saya sampaikan jika kamu menggunakan Alat Pelindung Diri, ( APD ) saya bisa ijinkan, namun babinsa ini telah memberikan keyakinan kepada saya bahwa dia aman dan sudah mempunyai APD, dan sayapun mengijinkanya.

Turut hadir dalam proses pemakaman tersebut antara lain, Asisten-3 Kabupaten Minahasa Tenggara Feky Mokorimban, SE, Kaban BPBD Kabupaten Minahasa Tenggara Welly Mononimbar, SH, Kadis PMD Royke Lumingas,SH, Pelda Ferry Wewengkang Danramil 1302-13/Tombatu bersama anggota, Ipda Carlos Kapolsek Tombatu bersama anggota, Camat Tombatu Utara Ibu Helda Mokat, S.Pd, Wenny Somba Hukum Tua Desa Winorangian, Mewakili Kepala Puskesmas Tombatu Jalvri Tampinongkol, Pdt Dance Silap, S.Th, dan Pihak Keluarga Almarhum.

(Tetty)

No More Posts Available.

No more pages to load.